- Hardware, Laptop, Promoted Content

Acer Swift 3 SF314-57 : Solid & Stylish, Intel Core 10th Gen Inside

Kita udah pernah nyoba bagaimana serunya Acer Swift 3 dengan kekuatan prosesor dari  tim merah dan layak banget untuk kalian pertimbangkan, bahkan dapet award tersendiri sebagai salah satu laptop yang worth banget tahun kemarin. Nah, ketika kalian pengen pilihan segar dengan tenaga prosesor Intel generasi ke-10 yang lebih nendang, maka Acer Swift 3 SF314-57 bisa jadi solusi pastinya.

Dukungan mobilitas yang handal, sajian premium dan performa jauh lebih menyenangkan akan menjadi sajian menarik dari apa yang bisa ditawarkan laptop ini. Dan hal terbaiknya, kalian enggak usah ngeluarin anggaran besar, bahkan laptop ini punya kisaran harga di bawah 10 jutaan loh!. Mau tau lebih? simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Powerful, Banyak Fitur Seru Siap Menanti – Acer Predator Helios 300

Acer Swift 3 SF314-57 : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

Acer Swift 3 bisa dibilang mewakili kelas kasual namun punya tampilan istimewa dengan segudang fitur menarik, bahkan sajian premium yang ditawarin laptop ini juga enggak kalah kerennya.

Acer Swift 3 SF314-57

Dengan dimensi yang kompak sehingga mudah untuk dibawa bepergian menjadi alasan utama mengapa laptop ini dukung mobilitas terbaik. Bahkan Swift 3 punya tingkat ketebalan hanya sekitar 1.5cm dengan bobot sekitar 1.1Kg. Ini membuatnya jadi salah satu laptop paling ringkas yang handal untuk dibawa kemana saja.

Sajian premium yang ditawarkan Acer Swift 3 (SF314-57) juga berlaku untuk pilihan layar. Dengan berbekal ukuran layar 14” dan punya ruang resolusi FullHD (1920×1080) termasuk Panel IPS, laptop ini sanggup memberikan kualitas visual yang hebat dan sangat menjanjikan dengan pilihan warna yang lebih nyata.

Konektivitas Tingkat Tinggi

Sedangkan untuk konektivitas, Swift 3 dilengkapi dengan teknologi masa depan yang bisa memberikan kemudahan dengan akses internet cepat, termasuk Wi-Fi 6 yang dapat meningkatkan kecepetan jaringan hingga 3 kali dan menurunkan tingkat latensi hingga 75%. Selain itu, kehadiran Orthogonal Frequency Division Multiple Access (OFDMA) dapat meningkatkan efisiensi jaringan untuk lingkungan dengan demand tinggi.

Semua teknologi itu ditambah dengan integrasi antara Thunderbolt™ 3 dan prosesor mobile Intel® Core™ Generasi kesepuluh yang menyediakan konektivitas nirkabel dan kabel kelas dunia yang cepat.

Spesifikasi Internal

Sistem Operasi Windows 10 Home 64-bit
Layar 14.0”, Full HD (1920 x 1080), IPS
Prosesor Intel® Core™ 10th Generation
Grafis Intel® Iris® Plus Graphics / NVIDIA MX250
Memory 4GB / 8GB DDR4 RAM
Penyimpanan SSD

Up To 1TB SSD PCIe NVMe

Audio Built-in Stereo Speaker
Wireless & Networking ·         Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201

·         802.11a/b/g/n/acR2+ax (Pre-Standard) wireless LAN

·         Supports Bluetooth® 5.0

Input & Output
  • 1 HDMI
  • 1  port USB 3.1 Gen 1

·         USB Type-CTM port with DC-in

·         (ThunderboltTM 3)

Webcam 1280 x 720 resolution
Power adapter dan baterai 65W AC Adapter
Dimensi •      320 x 217 x 15.95 mm (12.60″ x 8.54″ x 0.63″)

Untuk spesifikasi internal, Acer Swift 3 (SF314-57) hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i3-1005G1. Prosesor ini memiliki kekuatan dual core dan 4 Threads, clockspeed up to 3.4Ghz, 4MB cache dan ruang TDP hingga 15W. Kecil, tapi mencukupi, termasuk bisa memberikan kinerja baterai jauh lebih efektif. Itu karena prosesor ini enggak bakalan ngabisin daya besar, bahkan laptop sanggup bertahan hingga 12 jam untuk penggunaan kasual.

Bahkan jika dibandingkan competitor, Swift 3 memiliki ketahanan baterai yang luar biasa. Berkat manajemen daya yang baik dan prosesor mobile Intel® Core™ Generasi ke-10, Swift 3 dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian normal sehingga memudahkan pengguna untuk bekerja lama tanpa direpotkan keharusan membawa adaptor charger.

Sedangkan untuk pilihan grafis, Nvidia GeForce MX250 yang cukup solid untuk menangani tugas grafis yang cukup menuntut, termasuk kasual game atau game eSport populer pada level 1080p. GPU ini merupakan penerus dari MX150 dengan kekuatan yang lebih ditingkatkan dengan perbedaan kinerja jauh lebih positif.

Sisa pilihan spesifikasi yang ditawarkan laptop ini juga bisa diandalkan, termasuk default RAM 4 atau 8GB DDR4, Storage berbasis SSD NVMe dengan kapasitas up to 1Tb, termasuk dukungan audio yang cukup nyaman untuk dilalui.

Harga & Ketersediaan

Tertarik untuk membelinya? Acer Swift 3 (SF314-57) dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-10 pada dasarnya sudah tersedia di negara kita dengan harga mulai dari Rp8.999.000.  Kalian bisa mendapatkannya melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kalian.

Cuman untuk lebih detailnya, kalian juga bisa mengunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat