- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Samsung Galaxy S20 Jadi Perangkat Pertama Yang Bersertifikat Resmi USB Fast Charger

Dari semua hal hebat yang bakal ditawarkan Smartphone terbaru Samsung Galaxy S20, perangkat ini ternyata merupakan yang pertama dalam mencapai status “Certified USB Fast Charger”. Hal tersebut diungkap secara resmi oleh USB Implementers Forum, organisasi yang bertanggung jawab untuk menetapkan standar untuk USB Interface.

Hasilnya, ponsel terbaru Samsung kini memiliki sertifikat penuh yang cukup membanggakan dibanding merk lain dengan ponsel pertama yang hadir dengan fitur penuh Pengisi Daya Cepat USB Bersertifikat.

Baca juga : ASUS Umumkan 3 Pilihan Monitor Gaming Terbaru Yang Cukup Seru Untuk Diungkap

Secara teori, berita ini seharusnya memberikan indikasi positif bahwa perangkat Samsung secara resmi bekerja dengan beragam Pengisi Daya Cepat bersertifikasi yang jauh lebih luas. USB-IF berharap sertifikasi USB Fast Charger akan meningkatkan “penggunaan kembali dan berbagi” pengisi daya di “semua perangkat yang sesuai,” mengurangi limbah elektronik dan membuka jalan untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Samsung Galaxy S20

Tapi bagaimana pengaruhnya bagi konsumen melalui fitur USB Fast Charger? Teknologi ini memungkinkan ponsel cerdas bisa mengisi daya lebih cepat sambil mengelola termal yang lebih baik.

Sehingga, Galaxy S20 dan S20 Plus bisa memberikan kecepatan pengisian cepat hingga 25W, dengan S20 Ultra bisa hadir setinggi 45W. Perangkat S20 pertama diperkirakan akan memasuki pasar awal bulan depan dengan harga mulai dari 12,9 jutaan.

“Seri Galaxy S20 telah disertifikasi untuk memenuhi standar USB yang berarti Galaxy S20 telah memenuhi standar tertinggi di industri,” kata Wakil Presiden Samsung Kisun Lee dalam sebuah pernyataan. “Kami percaya bahwa pengalaman pengguna yang nyaman adalah nilai yang paling penting dan menggunakan standar USB PD yang kuat dan secara inheren aman memastikan interoperabilitas dan pengalaman pengisian yang dioptimalkan.”

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat