- Berita Terbaru, Prosesor

Intel Umumkan Seri Xeon Cascade Lake Refresh, Kinerja & Harga Sajian Positifnya

Ada prosesor baru dari Intel, khususnya untuk seri Xeon terbaru dimana mereka menyebutnya sebagai Cascade Lake Refresh. Potensi kinerja bisa lebih tinggi dibanding dengan seri sebelumnya, dan hal terbaik dari semua itu adalah nilai harga juga semakin membumi.

Kalian bahkan kini bisa menemukan seri Xeon 28 core dengan harga 54 jutaan, jauh lebih murah dibanding seri lama yang bisa berkisar hingga 180 juta lebih. Dan tidak hanya itu saja, produsen juga memberikan pilihan lengkap untuk prosesor berbasis server ini, termasuk pilihan midrange maupun entry level dengan total pilihan hingga 18 CPU.

Baca juga : Lebih Banyak Pilihan Prosesor Intel F Series 10th Gen Segera Hadir, Potensi Harga Lebih Terjangkau

Pilihan terbesar dan paling bisa memberikan sesuatu hal yang besar bagi pelanggan adalah Xeon Gold 6258R dengan kekuatan 28 Core , clockspeed dasar sebesar 2.7 Ghz dan up to 4.0 Ghz untuk kinerja boosting maksimum. prosesor tersebut ditawarkan pada harga $ 3.950 dan itu benar-benar terbaik dalam sejarah Intel untuk urusan harga.

Xeon Cascade Lake Refresh

Tomshardware sendiri menyebut bahwa harga yang disajikan memiliki penurunan hingga 60% per core, yang tentu aja akan membuat semua pelanggan Intel semakin bergembira, dan bisa bersaing jauh lebih ketat dengan AMD EPYC yang semakin menggila.

Semua pilihan ini tentu bisa disesuaikan dengan kelas perusahaan yang mereka wakili atau juga bisa berlaku untuk pengguna rumahan yang menginginkan prosesor ideal untuk basis server sederhana mereka. Apalagi, dengan banyaknya pilihan terbaru Intel, pilihan konfigurasi akan menjadi hal seru untuk dilakukan banyak konsumen, tidak hanya terbatas untuk konsumen tertentu saja.

Intel juga memperkenalkan perubahan yang lebih halus pada prosesor mid-range-nya dengan model dual-socket yang menampilkan lebih banyak core, cache, dan frekuensi yang lebih tinggi pada titik harga yang sama dengan model generasi sebelumnya yang mendukung lebih banyak soket, bersama dengan beberapa bagian yang dioptimalkan dengan beban kerja baru .

Jajaran Cascade Lake Refresh awalnya datang sebagai sedikit kejutan mengingat Intel sedang menunggu rilis platform server Cooper Lake yang dijadwalkan untuk memulai produksi pada paruh pertama tahun 2020, tetapi perusahaan mengatakan prosesor refresh menawarkan jalur upgrade yang lebih langsung untuk pelanggan Xeon Scalable yang ada dan akan membutuhkan sedikit pekerjaan validasi ulang.

Secara keseluruhan, Intel mengatakan prosesor Cascade Lake Refresh menawarkan rata-rata kinerja 36% lebih tinggi dan kinerja 42% lebih baik untuk harga per core dibandingkan dengan jajaran Xeon Gold generasi pertama, yang berfungsi sebagai counterblow yang jelas untuk prosesor pusat data AMD EPYC Rome.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat