- Games, Gaming Gear, Playstation

Playstation 5 Dikabarkan Akan Memiliki Harga Lebih “Murah” Dibanding Xbox Series X

Konsol hebat berikutnya dari Sony Playstation 5 maupun Microsoft Xbox Series X sudah mulai memiliki penampakan pasti. Meskipun bukan dalam hal spesifikasi maupun detail gambar produk, namun apa yang diungkap oleh BGR.com setidaknya bisa memberikan kabar gembira bagi penggemar, yaitu harga.

Dalam situs tersebut, Sony Playstation 5 bisa saja akan memiliki harga lebih murah dibanding Xbox Series X dengan nilai sekitar $ 499 atau kisaran 6.8 jutaan dan memiliki selisih sekitar $100 dibanding Xbox.

Baca juga : Dampak Virus Corona, Pasokan Konsol Nintendo Switch Tertunda Sementara Waktu

Cuman, Xbox bakal memiliki keunggulan tersendiri dalam nilai grafis yang jauh lebih superior. Dan karena alasan itulah, strategi Sony dengan memberikan nilai harga lebih murah bisa memberikan banyak hal berharga bagi penggemar.

Namun bukan berarti Sony PS5 tidak memiliki unggulan, dimana konsol tersebut dikabarkan akan memiliki spesifikasi solid dalam RAM (kecepatan dan jumlah) dan penyimpanan (kecepatan dan jumlah). Meskipun, kedua konsol ini sama-sama dikabarkan akan memiliki spesifikasi hampir serupa, seperti CPU dan GPU kustom baru yang sama yang telah dikembangkan AMD untuk konsol.

Hingga pada akhirnya, ini masih dalam bentuk rumor yang belum bisa dikonfirmasi langsung dari Sony maupun Microsoft. Cuman, nilai harga yang ditawarkan bisa menjadi informasi yang berharga, khususnya bagi mereka yang berencana untuk mengupgrade konsol hebat berikutnya antara Sony PS5 ataupun Xbox series X.

Belum ada kabar lanjutan mengenai tanggal rilis, namun kita semua berharap ini bisa hadir secepatnya tahun ini atau setidaknya tahun depan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat