- Games, Gaming Gear

Dampak Virus Corona, Pasokan Konsol Nintendo Switch Tertunda Sementara Waktu

Wabah Virus Corona kini berdampak negatif pada dunia teknologi, dan kali ini yang menjadi korban adalah perusahaan Nintendo. Mereka mengumumkan bahwa dampak besar dari wabah virus tersebut adalah penundaan produksi konsol Switch hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut diungkap sendiri melalui Nintendo Jepang melalui akun Twitter, khususnya pengiriman konsol yang sangat digandrungi di negeri Sakura tersebut, termasuk juga ke beberapa negara lain, temasuk Amerika.

Baca juga : Gigabyte Luncurkan Modul Memori Baru DESIGNARE 64GB DDR4 3200Mhz, Ideal Untuk Konten Creator

Dalam pernyataan resminya, Nintendo mengatakan “ Kami ingin menawarkan permintaan maaf kami yang terdalam kepada pelanggan atas masalah apa pun yang disebabkannya,” tulis Nintendo. Nintendo menulis bahwa virus corona telah memengaruhi produksi Switch console, Joy-Cons, dan periferal lain yang dijual di Jepang.

Mengapa bisa begitu? Menurut Techspot, konsol Nintendo Switch sebagian besar dibangun oleh Foxconn, dimana perusahaan tersebut sebagian besar telah menghentikan “hampir semua” produksinya di Cina hingga 10 Februari paling awal karena virus corona. Selain menekan produksi Switch, penutupan ini memengaruhi pembuatan iPhone, yang menurut Tim Cook akan tercermin dalam proyeksi pendapatan perusahaan untuk kuartal mendatang.

Hingga saat ini, ada hampir 30.000 kasus yang dikonfirmasi dari dampak Virus Corona, dan lebih dari 550 korban yang meninggal. Dan hal paling buruknya, dampaknya telah meluas, termasuk ke seluruh industri teknologi, mulai dari LG yang menarik diri dari Mobile World Congress, Razer membatasi perjalanan karyawan ke China, dan Huawei membatalkan konferensi pengembangnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat