- Games, Gaming Gear, Serba-serbi

Main Game Sambil Olahraga? Bisa Kok! Pake Aja Treadmill, Seperti Yang Dilakukan YouTuber ini

Konten kreator biasanya suka membawa sesuatu yang seru dan segar untuk dilakukan kepada penggemarnya. Salah satunya datang dari seorang YouTuber terkenal Mythbusters Allen Pan yang mencoba mendobrak keseruan saat main game melalui sesuatu yang tidak biasa melalui treadmill.

Inovasi Treadmill yang dilakukan Allen diaplikasikan dalam jenis permainan VR  seperti dalam Death Stranding. Dimana saat berjalan, ia bisa melakukannya dengan mudah dengan perangkat tersebut. Itu tentu sesuatu yang sangat menarik dan bisa kalian coba jika sudah punya threadmill dirumah dengan budget rendah.

Baca juga : Square Enix Rilis Trailer Terbaru FINAL FANTASY VII REMAKE

Tapi, bagaimana cara ia melakukannya? Dengan menggunakan beberapa ilmu teknologi yang menarik, Pan dapat mengarahkan DualShock 4 ke treadmill dan mengendalikan Sam, karakter pemain utama dalam Death Stranding, dengan berjalan.

Pan mengaitkan potensiometer DualShock 4 ke kit relai khusus yang terhubung ke treadmill yang pada dasarnya membuka koneksi sirkuit saat ia berjalan atau berlari di treadmill. Berjalan di atas treadmill tentu akan mensimulasikan penekanan maju pada tongkat analog kiri, sedangkan berlari mensimulasikan menekan L3 untuk berlari.

“Yang harus saya lakukan adalah mengambil rotoring coder dari treadmill dan menggunakan Arduino untuk menghitung seberapa cepat seseorang berjalan di treadmill, maka Arduino dapat mengontrol potensiometer digital yang terhubung ke controller PS4. Dengan begitu, kalian bisa menggunakan  treadmill untuk berpetualang hingga 50-60 jam tanpa masalah, contohnya ya pada Death Stranding sambil berjalan atau berlari, “kata Pan dalam video itu.

Unik dan menarik, itulah ungkapan kami saat melihatnya. Ini bisa menjadi ide yang seru bagi kalian untuk mencoba hal tersebut, apalagi sambil berolahraga. Bermain kini bisa lebih menyehatkan bukan? Bagaimana menurut kalian?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat