- Berita Terbaru, Pers Release, Storage

GIGABYTE Umumkan Storage Baru Yang Punya Kompabilitas Luas, AORUS RAID 2TB SSD

Bagi kalian yang menginginkan storage super cepat namun tidak ingin tergantung pada platform X570, maka Gigabyte kini punya jawabannya, yaitu AORUS RAID 2TB SSD. Produk terbaru dari Gigabyte ini punya kompabilitas luas, bahkan bisa bekerja melalui PCIe 3.0, namun masih bisa menawarkan kinerja besar hingga 6.2GB/s untuk kecepatan baca maupun tulis.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh produsen secara resmi hari ini, dimana apa yang unik dari AORUS RAID 2TB SSD hadir dalam bentuk slot PCie 3.0 x8 dan didalamnya terdapat empat buah NVMe M.2 SSD 512GB.

Baca juga : GIGABYTE AORUS Radeon RX 5700 XT 8G Review : Lebih Dari Sekedar Performa Besar

Gigabyte sendiri mengklaim bahwa storage ini merupakan yang terbaik dan mampu mengungguli SSD PCIe 3.0 NVMe tradisional hingga lebih dari 1,8 kali dan juga mendukung fungsi-fungsi instalasi OS, memberikan kinerja penyimpanan tercepat pada platform PCIe 3.0.

Disamping itu, seri ini punya kompabilitas luas dan tidak hanya terbatas pada satu platform saja. Jadi, mereka yang masih memiliki palform PCIe sebagai sistem utamanya masih bisa memanfaatkan storage tersebut sepenuhnya untuk kinerja terbaik.

Jadi, SSD AORUS RAID 2TB SSD dapat diinstal pada motherboard Intel® X299, Z390 dan AMD TRX40, X570 menggunakan slot PCIe 3.0 atau PCIe 4.0 x8 dan pengguna dapat mengekstraksi kinerja 1,8x lebih baik dibandingkan dengan perangkat PCIe 3.0 lainnya, bahkan melampaui baca / tulis kinerja perangkat PCIe 4.0.

“Karena kecepatan baca / tulis yang lebih tinggi pada perangkat penyimpanan dan keandalan yang lebih baik meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan, pengguna sering menganggap PCIe 4.0 sebagai cara untuk meningkatkan kinerja penyimpanan mereka. Namun, dukungan untuk PCIe 4.0 saat ini hanya tersedia pada yang lebih baru Platform AMD. Ada banyak pengguna tanpa platform AMD terbaru yang mencari untuk meningkatkan kinerja penyimpanan mereka tanpa harus berpindah platform sehingga di sinilah AORUS 2TB RAID SSD berperan, “kata Jackson Hsu, Direktur Divisi Pengembangan Produk GIGABYTE. .

“Setelah merilis SSD AIC 8TB kami menjadi terkenal, kami memperkenalkan AORUS RAID SSD 2TB RAID Card kami dengan pengontrol RAID bawaan. Segera setelah pengguna menginstal OS mereka, mereka dapat menikmati kecepatan baca / tulis 6.2GB / s. yang bahkan melampaui PCIe 4.0 kinerja baca / tulis. AORUS RAID 2TB SSD lebih unggul dalam harga dibandingkan dengan perangkat PCIe 4.0 dengan kapasitas yang sama, yang benar-benar memberikan pengguna keseimbangan terbaik antara biaya dan kinerja! “

Bagaimana dengan harga dan ketersediaan? Gigabyte belum mengungkap secara pastinya, cuman ini bisa saja akan hadir tidak lama lagi. Meski, kita harus menunggu konfirmasi resmi dari produsen sendiri mengenai semua hal tersebut, termasuk juga dalam urusan harga.

 Baca Juga :



 

Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat