- Berita Terbaru, Motherboard, Prosesor

Intel Siap Luncurkan Prosesor Desktop & Chipset Terbaru Bulan April 2020

Prosesor Intel untuk desktop generasi terbaru dikabarkan akan segera hadir pada Q2-2020, dimana menurut Techpowerup ini akan dikenal sebagai “Comet Lake-S” 14 nm. Disamping itu, produsen juga bakal memperkenalkan soket LGA1200 baru dan chipset Intel 400-series dengan pilihan utama berada dipundak Z490.

Hanya saja, ini masih memiliki spesifikasi hampir sama dengan platform seri 300, termasuk dukungan PCI-Express gen 3.0 . Untungnya, motherboard chipset seri 400 bakal memiliki keunggulan dalam hal konektivitas super cepat, seperti kehadiran LAN 2.5 GbE dengan Intel i225-series PHY, 802.11ax WiFi 6 WLAN, dll.

Baca juga : Krisis CPU Intel 14nm Menerpa, Perusahaan Jual Kembali Prosesor Lama Pentium G3420

Sedangkan untuk barisan prosesor, pilihan mungkin masih terlihat sama, seperti Chip Core i3 entry-level akan memiliki kekuatan 4-core / 8-thread, Core i5 6-core / 12-thread, Core i7 8-core / 16-thread; dan yang memimpin untuk barisan Comet Lake-S adalah Core i9-10900K.

Prosesor tersebut akan hadir dengan kekuatan 10-core / 20-thread, dimana menurut laporan WCCFTech, prosesor ini akan debut pada bulan April 2020, dengan performa “core dan overclocking memori yang disempurnakan.” Ini bisa bersaing ketat dengan Ryzen 9 3900X.

Hanya saja, Intel masih belum mengkonfirmasi semua hal tersebut, meskipun kenyataan bahwa tahun baru bisa berarti ada pilihan produk baru yang bakal disajikan oleh tim biru. Penggemar pun sangat menantikan, meskipun ada sebagian diantara kita mungkin menginginkan fitur yang jauh lebih baru, termasuk harga yang jauh lebih menyenangkan.

Soket baru dan kekuatan konektivitas yang jauh lebih baik bisa menjadi tajuk utama dari apa yang bisa dibawa Intel, meskipun kita juga berharap bahwa apa yang dibawa oleh barisan prosesor tersebut juga akan memberikan kinerja jauh lebih efektif.

 Baca Juga :



About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat