- Berita Terbaru, Casing PC, Cooler

Cooler Master Luncurkan Smart Fan PC Terbaru MasterFan SF-R Series

Sistem fan yang lebih cerdas dan bisa membuat sisi estetika jauh lebih menyenangkan pada sebuah rig tentu menjadi banyak impian para PC builder hari ini. Dan untuk melengkapi semua kebutuhan tersebut, Cooler Master hari ini meluncurkan seri Square Fan (SF) terbaru yang tentu saja cukup seru untuk diungkap.

Cooler Master sendiri mengatakan bahwa Square Fan (SF) terbaru masih menjadi bagian dari keluarga MasterFan, namun kini punya fitur yang lebih menyenangkan, tidak hanya dilengkapi dengan pencahayaan RGB, tetapi juga dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam instalasi dan kinerja yang lebih efektif.

Baca juga : Cooler Master Luncurkan Casing PC Terbaru : MasterBox CM694, Mini-ITX MasterCase H100 & All-new Silencio

Smart Fan PC Terbaru

Nah, ada total 3 seri SF yang bakal ditawarkan kepada konsumen, termasuk MasterFan SF120R, SF240R dan SF360R. Ketiga paket fan ini memiliki fitur desain kipas persegi baru dari Cooler Master dan dilengkapi dengan bantalan karet di sekitar setiap titik koneksi untuk mengurangi getaran dan mengurangi polusi suara. Selain itu, seri SF dirancang agar kompatibel dengan semua pendingin AIO maupun casing PC modern hari ini.

Smart Fan PC Terbaru

Seri ini juga bisa memberikan kemudahan instalasi yang jauh lebih hemat waktu, apalagi produsen sudah memberikan bingkai tersendiri, sehingga kalian bisa memasang satu paket pendingin tanpa harus repot memasangnya satu-persatu.

Disamping itu, Cooler Master telah mengurangi jumlah kabel yang dibutuhkan menjadi hanya dua per frame, satu untuk pencahayaan dan satu PWM 4-pin. Selain itu, ketiga model juga termasuk header ekstensi pencahayaan untuk sinyal ARGB yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan satu fan ke kipas lainnya tanpa harus menggunakan kabel splitter ARGB.

Smart Fan PC Terbaru

Dan hal terbaik yang bisa dibawa fan terbaru dari Cooler master ini adalah fitur Pencahayaan terinspirasi. SF240R dan SF360R memiliki pengontrol ARGB yang memungkinkan mode pencahayaan baru untuk memamerkan sisi estetika ARGB jauh lebih menyenangkan. Seri SF juga kompatibel dengan sebagian besar produsen motherboard ARGB seperti GIGABYTE, ASUS, MSI dan ASRock, dan software bawaan dari Cooler Master itu sendiri.

Harga & Ketersediaan

Untuk ketersediaan, Square Fan (SF) terbaru dari Cooler Master ini sudah tersedia dengan detail harga masing-masing diantaranya adalah :

  • MasterFan SF120R – Rp 272.000
  • MasterFan SF240R – Rp 437.000
  • MasterFan SF360R – Rp 596.000

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat