- Berita Terbaru, Storage

Seagate Siap Hadirkan Lebih Banyak Storage Berkapasitas Besar Hingga 20TB Di Tahun 2020

Seagate siap menghadirkan lebih banyak pilihan storage berkapasitas besar tahun depan, bahkan kita bakal melihat pilihan storage berkapasitas 18 TB dan 20 TB di tahun pertama 2020. Hal tersebut terungkap setelah produsen tersebut mengumumkan peta jalannya untuk tahun-tahun mendatang, meskipun HDD masih jadi pilihan utama mereka.

Hanya saja, Seagate mengatakan bahwa mereka akan memberikan banyak fitur baru pada berbagai HDD kapasitas super besar ini, termasuk HAMR (Heat Assisted Magnetic Recording) dengan kinerja (dan kepadatan) yang lebih tinggi daripada yang dapat dicapai melalui teknologi SMR (Shingled Magnetic Recording).

Baca juga : Hitachi Vantara Hadirkan Entry-Level Storage di Asia Pasifik

storage berkapasitas besar

Meskipun begitu, Solusi HDD produsen akan tetap menggunakan teknologi yang lebih tua pada beberapa produk, termasuk CMR (Conventional Magnetic Recording) untuk drive 18 TB) dan SMR  untuk produk 20 TB. Perusahaan kemudian akan menggunakan teknologi HAMR sebagai pilihan masa depan atau juga pada kapasitas diatas 20TB.

storage berkapasitas besar

Lalu, bagaimana jadinya dengan seri SSD, apakah mereka tetap akan membawa hal baru melalui solusi storage super cepat tersebut? Jawabnnya tentu saja, meski mereka mengisyaratkan bahwa solusi HDD untuk kebutuhan penyimpanan besar bakal tetap menjadi fokus utama mereka, apalagi mereka akan memberikan teknologi baru yang jauh lebih efektif.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal segar dari Seagate untuk urusan storage berkapasitas besar ini di awal tahun 2020.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat