- Software, Tutorial, Windows

Cara Mudah Atasi Masalah OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

Lagi pusing gara-gara OBS tidak ada tampilan display Capture pada PC atau laptop kalian? Jangan khawatir, kali ini akan kita tunjukan cara mudah untuk mengatasinya. Disamping itu, kalian enggak perlu memakai software ketiga untuk melakukan semua hal yang cukup mudah ini, meskipun masalah yang hadir bisa saja berbeda.

Penasaran? Lihat penjelasan lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : Gini Cara Mudah Atasi Storage Yang Kepenuhan Pada Ponsel Android

Cara Mudah Atasi Masalah OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

Sebagaimana kita tahu sebelumnya, OBS Studio merupakan software gratis yang memberikan banyak manfaat bagi pengguna untuk melakukan kegiatan perekaman video di Windows atau juga bisa untuk kegiatan game recording.

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

Nah, terkadang software hebat ini memiliki banyak masalah, dan salah satunya adalah tidak ada tampilan Display capture dengan warna blank hitam saat kalian pertama kali menginstalnya. Ini biasanya terjadi pada laptop atau sistem yang memiliki dua VGA berbeda seperti yang dibawa prosesor APUs melalui internal grafis.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Itu karena OBS mendeteksi ada dua pilihan kartu grafis, dan sofware ini mencoba mengaplikasikan salah satu pilihan VGA yang sebenarnya enggak dipakai saat itu sehingga jadi konflik.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa langkah dibawah ini bisa kalian lakukan untuk mengatasinya, yaitu :

  • Pertama, pergi ke pengaturan atau Windows Setting, lalu pilih opsi System

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

  • Pada bagian Display, lihat opsi Graphic Setting lalu pilih klik.

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

  • Pada bagian ini, kalian bisa menambahkan aplikasi tertentu untuk bisa berjalan sesuai dengan pengaturan performa grafis yang saat ini digunakan atau tidak.

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

  • Nah, pilih opsi Browse, cari aplikasi OBS, lalu pilih aplikasi tersebut lalu klik Options

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

  • Setelah kalian menambahkan aplikasi OBS, kalian kini bisa mengatur performa grafis untuk aplikasi ini. Caranya klik Option dibagian bawah kanan, lalu pilih opsi Power Saving (atau juga High performance).

OBS Tidak Ada Tampilan Display Capture

Nah, setelah kalian melakukan pengaturan tersebut, kalian bisa luncurkan kembali OBS Studio dan lihat apakah semua langkah tersebut bekerja. Semoga bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat