- Berita Terbaru, Laptop

Dell Siap Rilis Seri XPS 13 Terbaru September Mendatang, Intel Ice Lake 10nm Sajian Utama

Intel Ice Lake U Series bisa dikatakan sebagai pilihan prosesor hebat lainnya dari tim biru, dan Dell siap membawa Chip 10nm ini pada barisan laptop premium, termasuk XPS 13 2-in-1 bulan September mendatang.  Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh CEO Intel, Bob Swan, bahkan sudah ada jadwal pengiriman sebelum Q4 2019, tepat pada waktunya untuk ketersediaan liburan.

Jadi, nantinya Dell XPS 13 terbaru ini (termasuk bagian dari seri 7390) akan dilengkapi dengan chip berbasis Ice Lake pertama Intel yang dibangun pada node proses 10nm. Dell pada awalnya menawarkan konfigurasi dengan pilihan prosesor i3-1005G1, i5-1035G1, atau i7-1065G7.

Baca juga : Dell XPS 15 2019 Kini Sudah Tersedia Secara Global, Layar OLED 4K Sajian Utama

Kehadiran tenaga komputasi baru ini tentu saja bisa memaksimalkan nilai plus yang dibawa seri XPS sebagai salah satu pilihan notebook premium sempurna. Apalagi, seri ini juga bakal membawa silver atau aluminium hitam bermesin CNC, dengan palm rest yang terlihat seperti serat karbon hitam atau putih.

Untuk display, XPS 13 2-in-1 menawarkan panel LCD 13,4 “dengan teknologi InfinityEdge yang canggih. Untuk konfigurasi spesifikasi default, produsen bakal membawa kekuatan komponen extra, termasuk memori LPDDR4X-3733 yang tertanam hingga 32GB, dan PCIe SSD hingga 1TB. Opsi konektivitas juga mencakup fasilitas modern, seperti Killer AX1650 Wi-Fi 6 dengan Bluetooth 5.0, Thunderbolt 3, pembaca kartu microSD, dan USB 3.1 Gen 2 Type-C.

Disisi lain, Dell juga membuat banyak perubahan secara internal, dimana kali ini produsen membawa motherboard yang lebih kompak untuk membuat laptop terasa jauh lebih tipis hingga 7% dari model sebelumnya. XPS 13 2-in-1 yang baru juga akan membawa sistem pendingin baru, memanfaatkan kipas ganda, ruang uap, dan insulasi termal GORE.

Sedangkan untuk urusan harga, Dell XPS terbaru ini akan dibandrol dengan harga mulai dari $ 999 dengan pilihan spesifikasi mulai dari i3-1005G1, memori 4GB dipasangkan dengan SSD PCIe 256GB. Pesanan akan segera dikirim pada awal September 2019.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat