- Games, Serba-serbi

OMG, Game Nintendo Yang Sudah Berusia 30 Tahun ini Mampu Terjual Hingga 127 Jutaan

Semakin lama barang yang kalian miliki, mungkin saja semakin berharga barang tersebut hari ini, bahkan berlaku untuk sebuah game. Salah satu faktanya adalah ketika Scott Amos yang telah menemukan kaset atau game Nintendo dengan judul Kid’sarus yang masih tersegel dengan rapi. Dan ternyata, ia mampu menjualnya senilai $ 9.000 atau sekitar Rp 127 juta rupiah.

Sebagaimana dilansir oleh CNN, Scott Amos menemukan game Nintendo tersebut di lotengnya yang tersimpan selama lebih dari 30 tahun. Scott itu sendiri merupakan seorang warga negara Amerika asal Nevada, dimana saat itu ia diminta untuk membersihkan loteng ibunya.

Baca juga : Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang PES 2020 : Demo, Tanggal Rilis Dan Gameplay

Saat sedang beres-beres, ia tidak sengaja menemukan salinan Kid’sarus yang masih tersegel dengan rapi. Itu masih dibungkus plastik dan ada di dalam tas dari departemen katalog J.C. Penney. Bahkan ada kwitansi yang menunjukkan tanggal dan harga pembelian asli, yakni $ 38,45 atau sekitar Rp 540 ribuan setelah pajak pada 8 Desember 1988.

Game Nintendo

Tidak seorang pun di keluarga Amos yang dapat mengingat kapan mereka benar-benar membelinya, meskipun tanggal pembelian menunjukkan bahwa itu dimaksudkan sebagai hadiah Natal. “Semua keluarga telah berusaha untuk membuat hipotesis,” katanya. “[Ibuku] mengira dia meletakkannya di sana dan tidak pernah mengeluarkannya kembali, dan kemudian berakhir di loteng.”

Scott sendiri sebenarnya tidak mengetahui secara persis nilai sebenarnya dari game tersebut, kemudian dia menghubungi game Wata untuk mencari tahu berapa nilainya. Ketika mereka memberitahunya itu bisa bernilai yang bisa membawa cukup banyak perubahan besar. Ia segera mengatakan kepada istrinya untuk memindahkan game tersebut ke tempat yang aman. “Aku tidak ingin anak-anak menariknya atau mewarnai,” katanya.

CEO Wata Games Deniz Kahn mengatakan kepada Amos bahwa salinan Kid Icarus lain dalam kondisi yang sama telah terjual seharga $ 10.000. Setelah Amos mengirim permainannya dalam paket yang dibungkus dan diasuransikan, itu diberikan evaluasi tinggi dan Kahn menghubungkannya dengan Heritage Auctions, yang akhirnya menjualnya seharga $ 9.000 atau sekitar Rp 127 juta.

“‘Kid Icarus’ adalah salah satu judul ikonik untuk Sistem Hiburan Nintendo,” kata Valarie McLeckie, direktur konsinyasi video game di Heritage Auctions. “Menemukan salinan yang disegel di alam liar benar-benar sangat sulit. Hampir tidak mungkin karena ada kurang dari 10 segel yang diketahui ada di tangan pengumpul saat ini, dan kami tidak menduga bahwa ada sangat banyak, jika ada, [lebih] yang masih disegel. “

Nah, ini bisa berlaku bagi kalian yang dulu pernah menyimpan game lama dan bisa sangat berharaga seperti apa yang dialami oleh Scott.  Jadi, segera bersihkan barang-barang lama dan siapa tau ada sesuatu yang benar-benar membawa banyak keberuntungan untuk dijual.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “OMG, Game Nintendo Yang Sudah Berusia 30 Tahun ini Mampu Terjual Hingga 127 Jutaan

Comments are closed.