- Games, Gaming Gear

Produksi Nintendo Switch Bakal Dipindahkan Ke Luar Tiongkok, Vietnam Jadi Kandidat Utama

Lebih banyak perusahaan teknologi berencana untuk memindahkan produksi utamanya ke luar Tiongkok, dan hal tersebut juga berlaku untuk Nintendo, khususnya untuk konsol Switch. Dan tampaknya, Vietnam bakal menjadi pilihan utama mereka, meski masih dalam tahapan pembicaraan.

Tentu, perang dagang yang tampaknya belum menentu antara AS dan Cina menjadi salah satu alasannya. Apalagi banyak perusahaan teknologi ingin menghindarkan segala kerugian besar jika mereka masih menetap di negeri Tiongkok untuk produksi.

Baca juga : AOC Umumkan 2 Pilihan Monitor Gaming Superior, Waktu Respon Super Cepat Hingga 0.5ms

Dalam percakapan dengan Reuters pada hari Selasa, Nintendo mengungkapkan bahwa perubahan itu diperkirakan akan terjadi musim panas ini sebagai langkah untuk mendiversifikasi risiko. Meskipun, pihak produsen mengatakan bahwa ini bukan dalam upaya untuk menghindari potensi tarif yang dikenakan oleh pemerintah AS pada produk yang diimpor dari Tiongkok.

Sebelumnya, Nintendo masih mengalihdayakan hampir semua produksi konsol Switch-nya ke pabrikan Cina yang bekerja berdasarkan kontrak, jadi ketika produktivitas total beralih, ini akan menjadi perubahan besar dalam prosedur untuk perusahaan.

Dan tentu saja, salah satu alasan utama mengapa banyak perusahaan teknologi, termasuk Nintendo, Microsoft dan Sony berencana untuk memindahkan produksi mereka (atau sudah sebagian) karena mereka menentang tarif yang diusulkan pada barang-barang Cina.

Nintendo secara khusus juga mengatakan bahwa tarif akan “secara signifikan mengganggu” bisnis mereka dan “menambah biaya signifikan yang akan menekan penjualan konsol video game dan permainan dan layanan yang mendorong profitabilitas segmen pasar ini. “

Disisi lain, Nintendo tidak sendirian dalam hal memindahkan produksi, karena perusahaan Jepang tambahan, seperti produsen mesin fotokopi Ricoh dan produsen elektronik Sharp, juga mengikuti jalur yang sama. Bahkan Tom’shardware juga mengatakan bahwa MSI yang berkantor pusat di Taipei tengah mempersiapkan “hal terburuk” dalam hal tarif. Dalam hal jenis teknologi, tarif dapat memengaruhi, implikasinya akan meluas, berpotensi mencakup segala sesuatu mulai dari laptop dan tablet hingga monitor dan, tentu saja, konsol video game.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat