- Games, Playstation, Windows, Xbox

Red Dead Redemption 2 Versi PC Beneran Ada Loh, Bahkan Bisa Dirilis Lebih Cepat

Red Dead Redemption 2 banyak memberikan nilai kecewa bagi pengguna PC, karena game ini hanya hadir sebagai judul eksklusif Xbox One maupun Playstation 4. Namun, setidaknya kita bisa memiliki secercah harapan, bahkan bukti terus meningkat bahwa RDR2 versi PC ternyata sedang dalam pengerjaan dan bisa saja datang lebih cepat.

Hal tersebut diungkap oleh KitGuru, dimana mereka menemukan bahwa seorang desainer tingkat freelance dengan nama JakoMako51 di Twitter telah memeriksa pembaruan Rockstar Social Club terbaru. Ini adalah peluncur Rockstar yang tiba bersama GTA V dan sering diperbarui bersama gim utama.

Baca juga : AOC Umumkan 2 Pilihan Monitor Gaming Superior, Waktu Respon Super Cepat Hingga 0.5ms

Dan ternyata, update Rockstar Social Club terbaru berisi banyak referensi tentang Red Dead Redemption 2 di PC, string yang ditemukan juga berkaitan dengan ‘RDR2_PC_Accomplishments’ dan ditemukan dalam kode. Ini ditempatkan di tengah-tengah string terkait platform lain, seperti PS4 dan Xbox Live.

Disamping itu juga, bukti lainnya juga menunjukan bahwa Red Dead Redemption 2 versi bisa menjadi kenyataan, ketika karyawan Rockstar sendiri secara tidak sengaja mengungkap hal tersebut melalui daftar pekerjaan pada versi PC RDR2 di profil LinkedIn mereka (sebelum mereka menghapus referensi).

Datamine dari aplikasi pendamping Red Dead Redemption 2 untuk seluler juga mengungkapkan referensi ke opsi grafis khusus PC yang akan muncul dalam game. Kebocoran video yang mencolok juga menunjukkan menu grafis Red Dead Redemption 2 PC aktif dan berjalan. Take-Two CEO, Strauss Zelnick, juga baru-baru ini mengatakan kepada investor selama panggilan pendapatan bulan lalu menyatakan bahwa ‘tidak ada kerugian’ untuk membawa game ke PC.

Semua hal tersebut tampaknya bisa membawa keyakinan tersendiri bahwa RDR2 versi PC bisa nyata adanya, sebagaimana ketika kasus GTA V yang harus menunggu waktu hingga 3 tahun sebelum akhirnya tiba bagi para pecinta PC.

Hanya saja, jika itu benar-benar ada, kami tidak bisa memperkirakan kapan permainan ini akan datang tetapi Rockstar memiliki kebiasaan untuk menjatuhkan pengumuman secara tiba-tiba dan dengan jadwal sendiri. Mungkin saja pengumuman kejutan yang ditunggu-tunggu datang di akhir tahun ini atau di awal 2020.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat