- Android, Berita Terbaru, Smartphone, Sosial Media

Ponsel Masa Depan Huawei Nantinya Tidak Dilengkapi Dengan Aplikasi Bawaan Facebook

Smartphone masa depan Huawei terus tergerus, ketika banyak rekanan resmi perusahaan asal negeri Tiongkok mulai meninggalkan mereka. Dan kini, Facebook juga memutuskan untuk tidak mengambil resiko ancaman dari pemerintah AS, sehingga mereka tidak akan lagi mengizinkan aplikasi jejaring sosial populer seperti Facebook App, WhatsApp maupun Instagram terpasang di ponsel masa depan Huawei.

Dan menurut reuters, ini adalah contoh terbaru dari perusahaan teknologi Barat yang memutuskan hubungan dengan raksasa telekomunikasi asal Negeri Tiongkok yang terus terkepung setelah Presiden Trump mengeluarkan larangan perdagangan yang benar-benar efektif terhadapnya.

Baca juga : Apple Juga Bisa Bernasib Sama Dengan Huawei, Ungkap Goldman Sachs

Meski, pemilik ponsel Huawei masih dapat mengunduh secara terpisah dan menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, dan aplikasi utama Facebook itu sendiri, dan mereka akan terus menerima pembaruan melalui Play Store. Hanya saja, Huawei tidak akan dapat memasukkan mereka keluar dari kotak, yang biasanya dilakukan bersama berbagai layanan pra-install lainnya seperti Twitter.

Implikasi yang disajikan oleh Facebook sebenarnya tidak selalu mengkhawatirkan Huawei jika dibandingkan dengan keputusan berat seperti dari Google dan ARM, yang masing-masing membatasi kemampuannya untuk menggunakan layanan inti Android dan mengembangkan chip sendiri.

Namun, langkah Facebook menutup jalan potensial lain bagi Huawei untuk mengirimkan aplikasi pihak ketiga yang penting kepada pelanggan, menggarisbawahi fakta bahwa perusahaan ini harus melakukannya sendiri dengan app store yang lebih independen, dan itu benar-benar bukanlah tugas yang mudah.

Dan hingga sejauh ini, belum ada kabar resmi dari Huawei mengenai langkah terbaru pemerintah Donald Trump untuk terus menyudutkan perusahaan tersebut dari segala aspek.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat