- Gaming Gear, Hardware, Kartu Grafis

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP Preview : Kompak, Murah, Powerful

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP bisa menjadi pilihan ideal kamu berikutnya untuk sebuah kartu grafis senilai 4 jutaan. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa ditawarkan oleh GPU hebat tersebut. Karena selain nilai harga yang cukup terjangkau, kehadiran beberapa fitur extra, termasuk Utilitas FireStorm dan pendingin IceStorm 2.0 merupakan sisi keunggulan lain yang ditawarkan produsen kepada pengguna.

Nah, penasaran dengan apa yang bisa disajikan oleh kartu grafis tersebut? Mari kita ungkap penjelasan jauh lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : Zotac Ungkap Mini PC Yang Jauh Lebih Powerful, Intel Xeon & Nvidia Quadro Terbaru Sajian Utama

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP Preview : Pandangan Umum

Sejauh apa yang kami ketahui, kartu grafis seri GTX 1660 Ti benar-benar bisa memberikan performa hebat untuk kebutuhan gaming modern yang sangat menuntut, bahkan tidak hanya pada level 1080p, namun juga pada resolusi 2K. Seri ini bahkan mampu memberikan kinerja jauh lebih baik jika dibandingkan dengan GTX 1070.

Dan ketika kamu sedang mencari pilihan yang ideal dengan nilai harga terjangkau pada seri ini, namun disisi lain masih memberikan nilai estetikax menyenangkan plus fitur extra yang ditawarkannya, maka ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP sangat layak untuk dipertimbangkan.

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP

Produsen sendiri mengklaim bahwa seri kartu grafis ini sangat ideal untuk memompa kinerja grafis jauh lebih efektif, termasuk bentuk desain yang cukup menyenangkan untuk dilihat dari sudur estetika. Dengan bentuk desain yang kompak dan memiliki ukuran sekitar 209.6mm x 119.3mm x 41mm, seri ini bisa masuk pada hampir semua ruang sistem manapun, bahkan kamu bisa memasangnya pada perangkat casing kecil sekalipun, meski masih membawa ukuran dual slot untuk menampungnya.

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP

Disisi lain, produsen menghadirkan pendingin unggulan dimana mereka menyebutnya sebagai Ice Storm 2.0 dengan fitur dual fan 90m, lapisan tembaga pendingin yang lebih besar dan heatsink aluminium yang lebih efektif. Produsen juga membawa Wraparound Metal  backplate yang cukup menyenangkan untuk dilihat dari sudut estetika, meski membawa manfaat lain sebagai lapisan pelindung extra.

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP

Produsen juga membawa program utilitas Firestorm, yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kebutuhan grafis pengguna, menyesuaikan beragam performa, utilitas OC dan mengatur Spectra lighting yang dibawa GPU tersebut sesuai dengan kebutuhan pengguna. Meski, kamu perlu mengunduh program ini secara terpisah.

Spesifikasi

Spesifikasi ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP
GPU GeForce® GTX 1660 Ti
CUDA cores 1536
Video Memory 6GB GDDR6 192-bit
Max Engine Clock (Boost) 1860 MHz
Memory Clock 12 Gbps
PCI Express 3.0
Display Outputs 3 x DisplayPort 1.4
1x HDMI 2.0b
HDCP Support Yes
Multi Display Capability Quad Display
Recommended Power Supply 450W
Power Consumption 130W
Power Input 8-pin
Cooling IceStorm 2.0
Slot Size Dual Slot
SLI No
Supported OS Windows 10 / 7 64-bit
Card Length 209.6mm x 119.3mm x 41mm / 8.3in x 4.7in x 1.61in
Accessories User Manual
Harga Rp4.650.000

Dan kenyataan bahwa kartu grafis ini membawa nama AMP dibagian belakangnya, itu berarti bahwa ada nilai spesifikasi extra yang ditawarkan oleh produsen bagi pengguna, khususnya dalam hal maksimum boost engine clock hingga 1860Mhz jika dibandingkan dengan seri Founder yang hanya memiliki maksimum boost clock hingga 1770 Mhz.

Itu artinya bahwa kinerja yang ditawarkan bisa jauh lebih baik, meski pilihan spesifikasi default lainnya terhitung masih sama, yakni 6GB GDDR6 192-Bit, 1536 CUDA Cores dan memory Clock hingga 12 Gbps.

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP

Sedangkan untuk urusan konektivitas, ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP hadir dengan banyak pilihan port display lengkap, termasuk 3 buah DisplayPort 1.4 dan sebuah pirt HDMI 2.0b sebagai pilihan utama. Produsen mengklaim bahwa seri ini bisa menghadirkan fitur multi-display hingga 4 monitor extra, yang tentu saja bisa memberikan ruang visual extra tanpa perlu memiliki banyak hal didalamnya. Sedangkan untuk kebutuhan daya, kartu grafis ini hadir dengan sebuah 8-pin power input dengan rekomendasi sistem PSU minimum adalah 450W.

Kesimpulan Awal

Terlepas dari semua hal yang belum kami sajikan secara utuh pada preview kartu grafis terbaru dari ZOTAC ini, khususnya dari kinerja (kamu bisa melihat ulasan lengkapnya disini), ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP memiliki banyak potensi hebat bagi penggemar, khususnya dari ruang bentuk desain, kinerja dan harga.

Jadi, ketika kamu sedang mencari kartu grafis handal senilai 4 jutaan lebih sedikit, maka ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP sangat layak untuk dipertimbangkan. Terlebih lagi, kartu grafis ini bisa hadir pada hampir setiap pilihan sistem casing PC, mulai dari pilihan terbesar hingga pada pilihan terkecil. Produsen mengklaim bahwa seri ini bisa pas hingga 99% sistem PC manapun yang dimiliki oleh pengguna, meski kamu perlu melihat kembali ukuran standar dari sistem PC tersebut.

Dan apa yang menjadi sisi keunggulan dari kartu grafis ini secara keseluruhan adalah :

  • Super Compact
  • Pendinginan IceStorm 2.0
  • Backplate Logam Sampul
  • 4K dan VR Ready
  • Utilitas FireStorm

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “ZOTAC GAMING GeForce GTX 1660 Ti AMP Preview : Kompak, Murah, Powerful

Comments are closed.