- Games, Serba-serbi, Windows

Antara Kaum Disabilitas Dan Overwatch, Danik Soudakoff Bisa Menjadi Jembatan Untuk Memulai

Danik Soudakoff, seorang remaja asal California, AS ini bisa dikatakan mewakili segala harapan kaum disabilitas, khususnya dari segi pendengaran dalam hal dunia gaming. Ia suka sekali dengan Overwatch, dan pihak pengembang tampaknya peduli bagaimana mewujudkan semua kebanggaan Danik dengan menghadirkannya di kompetisi, meski bukan seorang pemain pro.

Danik tentu sangat gembira, bahkan terasa jauh lebih bermakna ketika dalam kompetisi tersebut, ia dibantu dengan seseorang yang akan memberitahu segala hal dalam Bahasa isyarat. Padahal, memainkan game itu sendiri cukup sulit untuk dilakukan oleh orang-orang sepertinya, meski hambatan besar tidak membuatnya berhenti.

Baca juga : Sony Ungkap Trailer Terbaru Final Fantasy VII Remake, Meski Belum Ada Kepastian Tanggal Rilis

Menurut situs rockpapershotgun, memahami kecepatan dari Overwatch League dengan isyarat visual saja sudah cukup sulit. Itu membuat Soudakoff sulit untuk mengerti ketika menonton pertandingan melalui Twitch. Namun, di arena, kombinasi antara juru bahasa dan energi kerumunan memberi Soudakoff konteks yang ia butuhkan.

Disinilah, kehadiran game masa depan yang juga mendukung kaum disabilitas tampaknya perlu untuk diwujudkan jauh lebih baik, agar mereka juga memiliki kesempatan yang sama dengan orang-orang pada umumnya, bahkan bisa jauh lebih baik lagi.

“Saya biasanya memperhatikan permainan tetapi setiap kali saya melihat juru bahasa, penerjemah menerjemahkan apa pun yang dikatakan para pemain kastor,” jelasnya. Dan melalui video terbaru yang diterbikan oleh ESPN, kehadiran Danik Soudakoff bisa memberikan inspirasi kepada semua orang, khususnya bagi mereka yang merasa memiliki kekurangan, padahal ada hal terbaik dalam diri mereka, khususnya untuk kecintaan mereka terhadap dunia gaming.

Tentu, salah satu bukti nyatanya adalah Danik Soudakoff bersama Overwatch. Dia ingin membuktikan bahwa bermain game tersebut tidak hanya sekedar bukti suka, namun juga ia ingin mengimprovisasi jauh lebih baik untuk menguasai, maupun menerjemahkan semua hal dalam gaming melalui bahasa isyarat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat