- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor

Monitor Taktis AORUS AD27QD Menangkan Penghargaan d&i Computex 2019

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd tampaknya telah membuktikan diri tidak hanya handal dalam urusan perangkat komponen PC maupun Laptop, namun juga hal tersebut berlaku untuk urusan monitor. Salah satu bukti nyatanya adalah monitor Gaming AORUS AD27QD kini berhasil memenangkan penghargaan d & i untuk Computex 2019.

Tentu, ini bisa dikatakan sebagai pencapaian yang nyata dari apa yang dilakukan oleh produsen asal Taiwan yang sangat popular ini. Hasilnya, monitor gaming premium AORUS AD27QD tampaknya sangat layak untuk para gamer yang menginginkan potensi penuh, plus sajian yang benar-benar mengesankan untuk mendapatkan pengalaman visual terbaik.

Baca juga : Semarakan Hari Jadi AMD Ke-50, GIGABYTE Luncurkan Mobo Baru X470 AORUS GAMING 7 WIFI-50

Penghargaan d & i COMPUTEX itu sendiri mengevaluasi setiap entri berdasarkan lima kriteria utama – “Inovasi”, “Teknologi”, “Fungsionalitas”, “Dampak sosial” dan “Ketrampilan & estetika”, dan melakukan pemilihan terobosan inovasi terbaru untuk memenangkan penghargaan.

Monitor Taktis AORUS AD27QD

Monitor Taktis AORUS AD27QD tampaknya tidak hanya memikat para perancang industri papan atas yang diundang dalamcmemberikan penilaian berdasarkan kelima aspek tersebut, namun juga membuat mereka terpana dalam hal fitur taktis eksklusif seperti fungsi ANC (Active Noise Cancing) dan OSD Sidekick.

Hasilnya, kemenangan dari penghargaan d & i dari Computex 2019 ini tidak diragukan lagi. Dan berbicara mengenai AORUS AD27QD, Monitor itu sendiri hadir dengan ukuran 27” yang cukup besar, plus membawa resolusi maksimum hingga 2560 x 1440. Ini bisa membawa keuntungan tersendiri bagi gamer yang menginginkan sebuah monitor besar yang membawa resolusi ideal untuk kebutuhan gaming yang cukup menuntut.

Spesifikasi AORUS AD27QD
Panel Size (diagonal) 27”
Panel Backlight/ Type Edge type LED backlight
Color Saturation 95% of DCI-P3
True Resolution 2560 x 1440
Viewing Angle 178°(H)/178°(V)
Display Colors 1.073G
Response Time 1ms (MPRT)
Refresh Rate (Max.) 144Hz
Flicker-free YES
Signal Input HDMI 2.0 x2, Display port 1.2 x1
Earphone Jack Yes
USB port(s) x2
VESA Wall Mounting(mm) 100*100mm
Kensington lock yes
Phys. Dimension with Stand(WxHxD) W614.9*H484.7*D236.9mm
Box Dimension (WxHxD) W720*H565*D279mm
Net Weight (Esti.) 8.0kg
Harga Rp8.880.000

Disamping itu, seri ini juga bisa dikatakan sangat cocok untuk game yang memerlukan perangkat cepat sebagai pilihan utamanya. Tentu, kehadiran waktu respon hingga 1ms dan tingkat refresh rate hingga 144Hz plus sajian teknologi FreeSync merupakan salah satu sisi keunggulannya.

Dan untuk menyempurnakan sisi keunggulan yang dibawa oleh monitor gaming tersebut adalah kehadiran panel IPS 10 bit dengan spektrum warna HDR dan DCI-P3 yang mampu memberikan nilai visual sempurna, termasuk kehadiran tampilan taktis dengan active noise cancellation (ANC) yang diklaim sebagai fitur pertama di dunia.

Produsen juga siap memberikan nilai extra untuk membantu para gamer bisa melakukan berbagai kegiatan gaming jauh lebih efektif, termasuk beberapa fitur yang hadir secara Eksklusif seperti GAME assist, OSD sidekick dan dashboard.

Nah, masih penasaran dengan apa yang bisa ditawarkan oleh monitor gaming hebat ini? Kamu bisa melihat detail lebih lengkapnya melalui situs resmi Gigabyte, mereka bahkan akan membawanya di Computes 2019 sebagai salah satu sorotan utama untuk sebuah monitor gaming yang bisa cukup diandalkan yang juga compatible dengan Nvidia G-Sync.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Monitor Taktis AORUS AD27QD Menangkan Penghargaan d&i Computex 2019

Comments are closed.