- Gaming Gear, Hardware, Laptop

Dell G3 Series Gaming Laptop : Spesifikasi & Pilihan Konfigurasi

Dell G3 Series Gaming Laptop – Dell G Series Gaming laptop merupakan lini terbaru yang siap memberikan pilihan solid bagi para gamer dengan fitur mobilitas handal. Selain itu, seri laptop gaming dari Dell ini juga kini memiliki kekuatan komputasi yang jauh lebih besar dengan kehadiran prosesor dari Intel Core 8th Gen. Nah, salah satu pilihan dari seri terbaru Dell ini adalah G3, dimana pilihan ini selain handal dalam kekuatan komputasi, harga yang ditawarkannya pun terhitung cukup terjangkau.

Dell nyatanya memberikan 3 pilihan seri yang siap menghampiri pengguna dengan kebutuhan yang berbeda, dimana seri tersebut terdiri dari G3 sebagai pilihan entry level, G5 hadir untuk kekuatan mid-range dan G7 siap mengisi kalangan enthusiast dan penggemar konten berat. Dari semua pilihan seri tersebut, hari ini kami akan sedikit membahas tentang seri G3, yang bisa menjadi salah satu pilihan laptop gaming ideal dibawah harga 15 jutaan atau lebih sedikit.

Baca juga : Lini Terbaru Laptop Gaming MSI Seri GL : Intel Core 8th Gen Inside

Dell G3 Series Gaming Laptop Line Up : Pandangan Umum

Dell tampaknya semakin antusias memberikan solusi tangguh lainnya untuk gamer dalam hal laptop gaming. Pilihan terbaru mereka siap memberikan banyak pilihan ideal untuk pengguna modern hari ini, termasuk kekuatan komputasi yang sangar dan bentuk desain yang cukup menarik. Harga yang ditawarkannya pun cukup bervariasi, bahkan seri entry level siap mengisi dengan kisaran harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Dell G3 Series
Processor8th Generation Up to Intel Core™ i7 8750H (6-Core, 9MB Cache, up to 4.1GHz w/ Turbo Boost)
Operating SystemWindows 10 Home 64bit English
Memory8GB 2666MHz DDR4 RAM + 16GB Intel® Optane™ Memory
Hard Drive1TB 5400 rpm Hard Drive
Video CardUp to NVIDIA® GeForce® GTX 1050 Ti with 4GB GDDR5 graphics memory
Display15.6-inch FHD (1920 x 1080) IPS Anti-Glare LED-Backlit Display
WirelessIntel® Wireless 9462AC Card (802.11ac + Bluetooth 5.0, Dual Band 2.4&5 GHz, MU-MIMO/80Mhz, 1x1)
Primary Battery56 Whr, 4-Cell Battery (Integrated)
Audio & Speaker2x tuned speakers, 1x combo headphone / microphone jack
CameraIntegrated Widescreen HD (720p)
Ports1x 2-in-1 SD / MicroMedia card
2x SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-A
1x Power/DC-in Jack
1x HDMI 2.0
1x Gigabit Ethernet RJ-45
1x Headphone/Mic
DimensionsHeight: 0.89" (22.7mm) x Width: 14.96" (380mm) x Depth: 10.16" (258mm)
Weight: 5.57lbs (2.53Kg)i

Ada 3 pilihan yang sudah mengisi barisan laptop gaming ini, namun kami saat ini memiliki fokus dalam seri G3 sebagai pilihan paling terjangkau. Beberapa konfigurasi sudah tersedia dengan harga yang relatif sedikit berbeda. Pilihan ini biasanya memiliki perbedaan dalam hal CPU, GPU dan beberapa konfigurasi lainnya.

Dell G3 Series Gaming Laptop

Dell G3 merupakan pilihan terendah dalam seri terbaru dari produsen, namun jangan salah dulu, karena mereka masih sangat ideal untuk memberikan kekuatan ideal untuk game-game terbaru yang cukup menuntut. Pilihan ini memiliki beberapa konfigurasi, termasuk pilihan prosesor mulai dari Intel Core i5-8300H hingga prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki nilai clockspeed lebih tinggi dan dukungan memori DDR4 yang jauh lebih fleksibel.

Seri ini memiliki dimensi sekitar 24,95 mm ( Tinggi), 389mm (Lebar) dan kedalaman sekitar 274,7 mm). Sedangkan bobot yang dimiliki oleh seri ini memiliki berat sekitar 2,63Kg. Pilihan laptop ini mungkin bukanlah yang terbaik dalam hal nilai mobilitas, namun Dell tampaknya bisa meyakinkan pengguna dengan bentuk desain yang stylish, termasuk pilihan warna yang cukup bervariasi dan nyaman dalam hal segi estetika.

Sedangkan untuk urusan spesifikasi sisanya, pilihan ini siap memberikan kinerja gaming yang cukup handal di resolusi 1080p, terutama pilihan GPU hadir dengan pilihan dari Nvidia GTX 1050Ti (pilihan tertinggi) dengan kekuatan VRAM Sebesar 4GB GDDR5. Selain itu, pengguna juga akan memiliki pilihan RAM hingga 16GB DDR4 serta SSD tambahan sebagai bahan upgrade.

Layar yang dihadirkan juga cukup nyaman, dimana seri terbaru dari Dell ini akan membawa ukuran layar sekitar 15.6” dengan dukungan panel IPS dan maksimum resolusi Full HD(1920×1080). Pilihan ini juga memiliki port yang cukup ideal dengan beberapa port inti seperti 2x SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 2.0, 1x Gigabit Ethernet RJ-45 dan 1x Headphone/Mic. Namun sayang, port standar lainnya tidak hadir sebagai pilihan extra bagi pengguna.

Harga dan Ketersediaan

Harga yang ditawarkan oleh seri ini memiliki kisaran terendah sekitar 10 jutaan lebih, dan pilihan tertinggi hadir dengan kisaran harga sekitar 15 jutaan lebih. Pilihan konfigurasi ini memiliki perbedaan dalam hal nilai CPU, GPU dan RAM termasuk pilihan storage antara SSD tambahan dan fitur Intel Optane Memori.

Sedangkan untuk ketersediaan, kami masih menunggu informasi resmi dari Dell, khususnya pilihan produk yang nantinya sudah siap hadir di negara kita. Kami masih belum yakin bahwa pilihan ini sudah benar-benar tersedia dinegara kita, namun jika memang sudah hadir, kami akan segera mengupdate semua informasi ini dalam artikel terbaru (termasuk dari segi kepastian harga).

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat