Corsair Akuisisi Elgato Gaming, Kembangkan Sayap Di Pasar Streaming

Corsair Akuisisi Elgato Gaming, Kembangkan Sayap Di Pasar Streaming

Corsair Akuisisi Elgato Gaming – Corsair hari ini semakin jauh lebih baik, terlebih lagi mereka terus melebarkan sayap untuk pasar peripheral gaming dengan nuansa yang jauh lebih modern dan semakin canggih. Dan kini, mereka siap membuat pilihan jitu untuk pasar komunitas streamer game dengan akuisisi Elgato Gaming sebagai bagian dari Corsair.

Elgato sendiri merupakan merek produk teknologi yang didirikan pada tahun 1992 silam oleh Markus Fest dan berkantor pusat di Munich, Jerman. Elgato terkenal karena sederet produk rekaman video yang disebut EyeTV, yang merekam video dari antena over-the-air, TV satelit, atau perangkat seluler, termasuk perangkat gaming untuk streaming.  Dan Corsair kemarin mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengakuisisi aksesori streaming merek Elgato sebagai bagian dari keluarga mereka.

Baca juga : Revolusi Gaming Gear Corsair Terbaru : Just Unplug And Play Part 1

Corsair sebenarnya tidak membeli secara keseluruhan bisnis dan portofolio produk Elgato, dimana mereka hanya mengakuisisi merek Elgato Gaming dan produk-produk di bawah cabang perusahaan tersebut, yang mencakup Elgato Stream Deck, Elgato Cam Link dan layar hijau portabel yang dapat dilipat. Elgato juga membuat Dermaga Thunderbolt, meskipun tidak jelas apakah itu bagian dari merek Elgato Gaming atau bukan.

Corsair tidak mengungkapkan banyak detail tentang kesepakatan tersebut, sehingga Kami tidak tahu berapa banyak yang dibayarkan Corsair untuk Elgato Gaming, dan tidak jelas apakah Corsair juga ingin menjaga tenaga Elgato Gaming di tempat. Elgato berbasis di Munich, Jerman, sedangkan Corsair adalah perusahaan Amerika yang berbasis di Freemont, California. Namun, Corsair mengatakan bahwa Elgato Gaming akan beroperasi sebagai merek terpisah dalam Corsair, sehingga dapat meninggalkan basis operasi merek di Munich.

Ada banyak hal yang mungkin akan menjadi sajian utama Corsair  untuk pasar streaming, terlebih Elgato memiliki HD 60, yakni sebuah perangkat yang bisa merekam video hingga 60 frame per detik dan video definisi tinggi 1080p, sedangkan perangkat perekam video game low-end biasa juga mampu menangkap dalam 720p dan 30 frame per detik. Meskipun, kami juga belum tahu secara pasti apakah mereka akan mengembangkan sajian tersebut dinegara kita atau tidak, termasuk pilihan produk gaming terbaru dari Corsair.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

2 thoughts on “Corsair Akuisisi Elgato Gaming, Kembangkan Sayap Di Pasar Streaming

Comments are closed.