- Android, Apple, Berita Terbaru, Prosesor, Smartphone

Qualcom Snapdragon 730G Resmi Diumumkan, Gaming Mobile CPU Fokus Utama Produsen

Gaming mobile hari ini menjadi kebutuhan serius untuk pengguna ponsel, sehingga kehadiran prosesor mobile yang ideal benar-benar sangat berarti bagi mereka. Untuk itulah, Qualcomm kini memberikan solusi terbaik sebagai jembatan untuk memenuhi semua tuntutan tersebut dengan hadirnya Snapdragon 730G.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh perusahaan asal Amerika ini hari selasa kemarin, dimana mereka tampaknya telah menemukan cara mereka untuk memberikan keseimbangan dari sisi kinerja maupun poin harga. Dalam hal ini, tampaknya mereka menyadari bahwa gamer mobile memiliki banyak kelas, dan tidak selalu berpatok pada pilihan mid-range keatas.

Baca juga : Qualcomm Snapdragon 8cx Siap Tantang Intel Di Pasar Laptop & Tablet

Qualcomm Snapdragon 730G octa-core dibangun pada proses 8nm dan memiliki versi GPU Adreno 618 yang ditingkatkan dengan menawarkan rendering grafis hingga 15 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 730 standar.

Qualcomm juga mengembangkan fitur yang disebut Jank Reducer untuk mengurangi jank / gagap hingga 90 persen dalam game yang berjalan pada 30 frame per detik. Jank Reducer hanya akan efektif terhadap masalah kinerja lokal, jadi jika pengguna berurusan dengan koneksi Internet yang lambat, fitur ini sebenarnya bisa dikatakan kurang efektif.

Disisi lain, Qualcomm juga telah membuat Wi-Fi latency manager untuk mengoptimalkan pengaturan jaringan, menambahkan ekstensi anti-kecurangan untuk memastikan lapangan bermain yang rata dan mengaktifkan ” true HDR gaming” yang bisa memberikan fitur lebih dari satu miliar warna.

Sementara itu, kehadiran prosesor ini juga berlaku untuk area perbaikan kamera, dimana pihak produsen mengklaim bahwa hadirnya Snapdragon 730G akan memungkinkan dukungan untuk cinemagraphs dan super slow-mo HD pada 960 frame per detik. CPU berbasis Kryo 470 ini juga akan memiliki clockspeed hingga 2.2GHz dan memberikan peningkatan kinerja 35 persen di dua core kinerja dan enam core efisiensi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dan tampaknya kita sudah bisa melihat berbagai ponsel yang membawa kekuatan Qualcomm Snapdragon 730G pada pertengahan 2019, meski belum ada kepastian dari produsen pembuat ponsel.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Qualcom Snapdragon 730G Resmi Diumumkan, Gaming Mobile CPU Fokus Utama Produsen

Comments are closed.