- Hardware, Printer

HP Ink Tank 319 Preview : Printer Hebat Dengan Sejuta Manfaat

HP Ink Tank 319 bisa menjadi pilihan printer ideal kamu berikutnya untuk memenuhi segala urusan pencetakan besar dengan nilai harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Printer multifungsi ini bahkan menawarkan segudang fitur menarik plus sajian bentuk desain yang cukup menyenangkan, bahkan bisa mencetak hingga ribuan dokumen hanya dengan sekali isi.

Ada banyak hal hebat yang siap menanti printer inkjet dari HP tersebut dan jika kamu penasaran dengan potensi apa yang bisa ditawarkan oleh perangkat ini, mari kita ungkap detailnya di bawah ini.

Baca juga : Daftar Harga HP Sony Terbaik Awal Tahun Ini

HP Ink Tank 319 : Pandangan Umum

Kebutuhan pengguna modern hari ini juga berlaku untuk kegiatan pencetakan dokumen yang besar, disisi lain mereka terkadang menginginkan perangkat yang lebih terjangkau untuk menghemat semua anggaran pengguna. Untuk itulah, kehadiran berbagai printer plus sajian sistem ink tank resmi bawaan produsen bisa menjadi solusi ideal lainnya bagi pengguna, terlebih lagi untuk urusan penghematan anggaran.

HP Ink Tank 319

Dan dari sekian banyak pilihan printer berbasis Ink Tank hebat yang sudah ada di pasaran hingga saat ini, HP Ink Tank 319 bisa menjadi solusi pasti bagi pengguna yang menginginkan sebuah printer menyenangkan dalam urusan kinerja, harga yang ditawarkan maupun nilai fungsi extra. Printer ini bahkan menawarkan kekuatan handal dengan kinerja dalam satu tanki tinta penuh bisa mencetak hingga 8000 halaman.

HP Ink Tank 319

Printer itu sendiri hadir dengan bentuk ukuran sekitar 52.5×55.3×25.6cm (WxDxH) dan memiliki bobot sekitar 5.8Kg. Produsen membawa beberapa fitur extra pada printer tersebut selain untuk kegiatan pencetakan dokumen, yakni Scan dan Copy. Hanya saja, tidak ada pilihan extra untuk nilai konektivitas, karena printer ini hanya memiliki pilihan port USB 2.0 sebagai pilihan utama.

Dan berbicara mengenai tanki tinta, seri ini sudah hadir dengan 4 pilihan tanki resmi bawaan HP antara warna hitam, Cya, Magenta, dan Yellow dengan maksimal sajian tinta hingga 70ml (80ml untuk warna hitam). Produsen mengklaim bahwa sistem tanki yang disajikan oleh HP memiliki nilai unggulan hebat bagi pengguna, terutama karena sistem yang efektif, botol tinta yang tahan bocor plus nilai harga tinta original yang terhitung sangat terjangkau.

HP Ink Tank 319

HP mengklaim bahwa printer ini mampu memberikan kinerja pencetakan hingga 8000 halaman (warna) dan 6000 halaman (hitam) dalam sekali isi. Itu tentu bisa menjadi sesuatu yang sangat baik bagi pengguna yang memiliki segudang pekerjaan pencetakan untuk memulai.

Spesifikasi Teknis

Spesifikasi HP Ink Tank 319
Print Technology InkJet
Output Type Color
Fitur Ink tank system, Scan to PDF
Fungsi Print scan and copy
Catu daya Input voltage 100 to 240 VAC (+/- 10%), 50/60 Hz (+/- 3 Hz). High voltage: Input voltage 200 to 240 VAC (+/- 10%), 50/60 Hz (+/- 3Hz)
Connectivity, standard 1 Hi-Speed USB 2.0
Maximum print area 216 x 355 mm
Maximum dimensions (W x D x H) 525 x 553.5 x 256.6 mm
RESOLUSI CETAK Up to 4800 x 1200 optimized dpi color (when printing from a computer and 1200 input dpi)
Display 3 LEDS and 5 buttons, also with one ICON LCD for display
Print head nozzles 328 (Black), 588 (Tri-color)
Color(s) of printing supplies Black, Cyan, Magenta, Yellow
Compatible Operating Systems Windows 10, 8.1, 8, Windows Vista, Windows XP SP3 or higher (32-bit only), OS X v10.10 Yosemite, OS X v10.11 El Capitan, macOS Sierra v10.12 (previously OS X)
Jaminan 1 Year Limited Warranty (Return to HP/Dealer – Unit Exchange)
Berat 4.67 kg
Harga Rp1.790.000

HP Ink Tank 319 hadir dengan dukungan spesifikasi yang bisa diandalkan, terlebih lagi untuk kegiatan proses pencetakan dokumen yang sangat banyak, plus hadir dengan sajian extra untuk kegiatan copy maupun scan dokumen. Hanya saja, perlu diketahui bahwa printer ini hanya mampu mendukung ukuran kertas hingga A4 (210 x 297 milimeter) dengan tingkat kecepatan pencetakan hingga 16 halaman permenit (khusus untuk warna, Draft A4) atau 19 halaman permenit untuk hitam-putih, Meski, kamu masih bisa memberikan ruang extra untuk area pencetakan hingga 216 x 355 mm.

HP Ink Tank 319

Sedangkan untuk resolusi cetak, kekuatan yang disajikan bisa mencapai 4800×1200 DPI, meski sajian yang hadir bisa berbeda dari setiap pengguna. Namun, seri ini masih bisa menangani kegiatan pencetakan yang cukup akurat, termasuk juga untuk urusan pencetakan photo. Untuk kegiatan Salinan dokumen alias copy, kamu bisa menampung kegiatan ini hingga 9 copy dalam sekali jalan, baik untuk warna maupun hitam.

Untuk kegiatan pemindaian, printer ini sanggup memberikan nilai yang cukup akurat, meski produsen tidak memberikan fitur opsi pemindaian tambahan. Hanya saja, fitur ini bisa memberikan berbagai macam jenis file, termasuk JPEG, TIFF, PDF, BMP, PNG. Jenis pemindaian yang hadir pada printer ini adalah Flatbed dengan ukuran maksimum area scan hingga 216 x 297 mm. Pengguna bisa menggunakan software extra HP Photosmart Software, baik untuk proses scanning warna maupun hitam-putih.

Untuk konsumsi daya, HP Ink Tank 319 memiliki konsumsi daya maksimum hingga 10W saat kegiatan proses pencetakan ataupun hal lainnya pada printer ini. Disisi lain, kamu juga tidak usah khawatir saat printer ini sedanf stanby ataupun sleep, karena ia hanya mengkonsumsi daya sangat kecil hingga 2.1W (Standby).

Kesimpulan Awal

Printer berbasis Ink Tank resmi bawaan produsen hari ini bisa menjadi solusi terbaik bagi pengguna yang menginginkan kegiatan pencetakan besar yang hemat biaya. Dan pilihan printer yang sangat ideal bagi pengguna rumahan adalah HP Ink Tank 319. Dengan harga sekitar 1.7 jutaan, kamu sudah memiliki sebuah printer hebat yang memiliki banyak makna, termasuk untuk proses scan dan copy dokumen. Selain itu, potensi pencetakan yang bisa disajikan oleh perangkat tersebut bisa mencapai ribuan dokumen untuk sekali isi, sehingga itu bisa menjadi sisi keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh HP Ink Tank 319. Meski, pilihan konektivitas masih terbatas pada solusi USB 2.0, dimana kamu tidak bisa memanfaatkan ruang nirkabel yang kini mulai menjadi sajian umum pada banyak perangkat.

Namun, terlepas dari itu semua, HP Ink Tank 319 sangat layak menjadi rekomendasi kami sebagai pilihan printer hebat dengan nilai harga cukup terjangkau, khususnya untuk anggaran di bawah 2 jutaan. Pilihan bentuk desain mungkin terhitung biasa saja, namun ada banyak nilai istimewa pada printer murah ini, terlebih lagi dari sisi proses pencetakan yang bisa menghemat biaya extra pengguna.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat