- Apple, Berita Terbaru, Serba-serbi

Apple Siap Adakan Event Besar Akhir Bulan ini, Layanan Streaming TV Tajuk Utamanya

Apple tampaknya akan memiliki Layanan Streaming terbaru, dimana sejumlah kalangan media menyebutnya sebagai Apple TV. Meskipun belum sepenuhnya benar, namun perusahaan tersebut pada dasarnya akan mengadakan sebuah even akhir bulan ini di Steve Jobs Theatre. Beberapa undangan bahkan sudah di kirim ke sejumah media besar dunia dengan tagline “It’s show time”, meskipun tidak ada informasi yang jelas selain lokasi, tanggal dan waktu acara.

Meskipun begitu, dugaan mengenai kehadiran Apple TV  bisa menjadi kepastian, bahkan akan membawa era baru untuk perusahaan besar asal Amerika ini jauh lebih berkembang melalui platform TV streaming versi mereka sendiri.

Baca juga : Apple Dikabarkan Akan Tinggalkan Intel Dan Beralih Ke SoC Pada Seri MacBook Masa Depan

Menurut Techspot, Apple sendiri sebenarnya menyiapkan layanan tersebut sejak tahun 2015. Dan pada tahun 2017, Apple mendedikasikan $ 1 miliar dalam pendanaan untuk membeli dan memproduksi konten asli. Kemudian Pada bulan September tahun lalu, ia mengumumkan keputusan yang agak kontroversial untuk hanya memberikan konten yang “ramah keluarga”. Ini akan menghindari film yang berorientasi dewasa yang biasa menunjukkan fitur seks, kekerasan, dan penggunaan narkoba. Ini juga menghindari konten agama dan politik.

Meskipun hanya spekulasi bahwa layanan streaming video Apple akan diumumkan akhir bulan ini melalui even tersebut, banyak kalangan mengharapkan bahwa acara tersebut akan fokus pada layanan perusahaan – terutama layanan Berita. Cupertino baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk mengubah aplikasi pengumpulan berita menjadi model bisnis berbasis langganan. Transisi itu kemungkinan akan menjadi titik fokus utama.

Meskipun begitu, ini juga bisa menjadi ajang extra untuk mempertunjukan produk baru kepada konsumen, termasuk iPad yang diperbarui, iPod Touch baru, dan bantalan pengisian AirPower, meskipun hal tersebut juga belum memiliki kepastian.

Acara itu sendiri akan diadakan pukul 10 pagi PDT atau pukul 12 siang, kamis pada tanggal 25 Maret di Steve Jobs Theatre Apple Park. Ada banyak harapan dari penggemar, terlebih lagi layanan terbaru Apple bisa memberikan sesuatu yang Fresh untuk bisa ditawarkan kepada konsumen.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat