- Berita Terbaru, Gaming Gear, Internet, Serba-serbi, Technology

Game Streaming Service Semakin Populer, Amazon & Verizon Siap Bergabung

Game Streaming Service tampaknya akan menjadi tren yang jauh lebih populer, ketika Amazon dan Verizon akan memulai debut market mereka sendiri bagi pengguna di seluruh dunia dan siap bersaing dengan Microsoft , Nvidia Shield, Google atau bahkan Playstation Now. Tentu, akan lebih banyak pilihan ideal bagi pengguna yang tidak ingin terjebak di satu tempat saja.

Amazon mungkin sudah memiliki Twitch, namun mereka tampaknya menginginkan solusi yang jauh lebih ideal tidak hanya untuk proses streaming, namun juga menawarkan berbagai pilihan game terbaru dengan menawarkan hal yang hampir sama dengan Nvidia Shield atau Microsoft Project xCloud, dimana ini bisa memberikan kemudahan bagi pengguna yang tidak memiliki mesin yang powerful.

Baca juga : 7 Pilihan Game Di Tahun 2019 Yang Paling Banyak Dinantikan Penggemar

Hanya saja, Amazon mungkin tidak akan memberikan lebih banyak detail tahun ini, karena menurut The Information (Via IGN), mereka akan melakukan Game Streaming Service khusus tersebut tahun 2020 mendatang. Produsen mengatakan bahwa Layanan ini bisa menghilangkan kebutuhan akan perangkat keras yang mahal untuk menjalankan game-game yang berbayar secara grafis. Sebagai gantinya, game akan dijalankan di dalam pusat data yang kuat dan dialirkan ke berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, TV pintar, dan lainnya.

Di sisi lain, Verizon yang bergerak dalam bidang perusahaan telekomunikasi populer asal AS juga akan melakukan hal yang sama. Menurut The Verge, perusahaan ini sedang mengerjakan dan sudah menguji layanan cloud gaming ala PlayStation Now, dimana pengembang menyebutnya sebagai Verizon Gaming.

Dan berdasarkan posting forum dan email yang dilihat melalui The Verge, Verizon telah merekrut penguji untuk sementara waktu sejak beberapa hari yang lalu, dimana ini memberikan akses bagi para pelamar yang memenuhi syarat TV NVIDIA Shield secara gratis. Bahkan, layanan ini sudah berjalan dengan pilihan hingga 135 game, plus dukungan untuk Xbox One Controller, yang berfungsi dengan platform. Penguji juga mendapatkan free Amazon gift sebesar $ 150 sebagai hadiah.

Nah, terlepas dari semakin ramainya platform digital untuk layanan gaming berbasis cloud, atau bahkan bentuk yang jauh lebih baru, ini tentu akan memberikan banyak pilihan bagi pengguna. Meski, tidak semua pilihan yang nantinya akan disajikan bisa sesuai dengan kebutuhan, atau bahkan beberapa produsen tersebut juga membatasi layanan Game Streaming Service untuk beberapa negara saja. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat