- Berita Terbaru, Kartu Grafis, Laptop

Nvidia Akan Pensiunkan Laptop Dengan GPU Berbasis Kepler Awal April 2019

Jika kamu memiliki laptop dengan kekuatan Nvidia GTX 600 hingga seri 900M, maka saatnya untuk mengupgrade perangkat portable kamu pada pilihan yang jauh lebih Fresh. Itu karena Nvidia sudah memberikan sinyal bahwa mereka akan berhenti untuk mendukung seri GPU berbasis arsitektur Kepler khusus untuk segmen mobile, baik dari segi pengembangan maupun dukungan driver terbaru.

Produsen bahkan sudah memberikan tanggal pensiun barisan seri GTX 600 mobile ini, yakni awal April 2019. Meski, Nvidia masih akan memberikan pembaruan keamanan yang kritis hingga April 2020.

Baca juga : Ini Dia Daftar Monitor FreeSync Yang Kompatible Dengan Nvidia G-Sync

Ini juga menandai berakhirnya seri kartu grafis GTX 600 dengan arsitektur Kepler yang selama 7 tahun membawa bendera besar Nvidia sejak awal April tahun 2012 silam, dan beberapa diantaranya merupakan seri GPU terbaik yang masih bisa diandalkan pada kekuatan laptop hingga saat ini. Hanya saja, mereka yang memiliki seri GPU Kepler untuk segmen desktop, produsen meyakinkan bahwa itu tetap tidak terpengaruh; meski kemungkinan besar juga produsen akan memberikan hal yang sama tidak lama lagi pada segmen tersebut.

GPU Kepler itu sendiri telah memberdayakan banyak GPU mobile, karena mereka tidak terbatas pada seri 600M, dimana ada total 43 GPU yang menjadi sumber tenaga grafis pada hampir semua segmen mobile. Kamu bisa melihat daftar lengkapnya disini.

Selain itu, Nvidia juga akan memindahkan produk-produk 3D Vision ke status Legacy mulai April 2019. Mereka juga akan menerima satu tahun dukungan pembaruan kritis, yang berakhir pada April 2020. Menurut produsen, “Mereka yang ingin memanfaatkan Visi 3D dapat tetap berada pada status Driver Release 418, “dan” perangkat lunak yang memungkinkan penggunaan game 3D dengan TV 3D, 3DTV Play, sekarang akan disertakan secara gratis di Release 418. Ini tidak lagi tersedia sebagai unduhan mandiri. 3D Vision Video Player kami akan terus menjadi ditawarkan sebagai unduhan mandiri, gratis, hingga akhir 2019. “

Produsen tampaknya ingin lebih fokus pada seri GPU Mobile yang jauh lebih fresh, dimana kita sudah bisa melihat banyak laptop terbaru membawa grafis baru yang cukup menjanjikan, termasuk laptop gaming dengan kekuatan GPU RTX Series. Nah, ini bisa menjadi pilihan ideal kamu, khususnya untuk segmen mobile gaming yang terasa jauh lebih menyenangkan, meski harga yang ditawarkan tentunya akan sangat menguras anggaran keuangan kamu.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Nvidia Akan Pensiunkan Laptop Dengan GPU Berbasis Kepler Awal April 2019

Comments are closed.