- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Nvidia Siap Luncurkan GTX 1660 dan GTX 1650 Tidak Lama Lagi, Harga Jauh Lebih Terjangkau

Nvidia GeForce RTX 2060 dan GTX 1660 Ti sukses besar di pasaran dan menjadi senjata GPU paling ampuh untuk kekuatan Mid-range hari ini. Namun, Nvidia tampaknya tidak akan berhenti pada segmen pasar ini saja, karena produsen tersebut juga siap memberikan pilihan menyenangkan lainnya untuk seri entry level.

Nah, salah satunya adalah GTX 1660 dan 1650, dimana pilihan ini akan menjadi senjata terbaru pengguna dengan budget terbatas dengan kekuatan yang tidak kalah hebatnya. Hal terbaiknya, kedua GPU tersebut akan datang tidak lama lagi, dan memiliki nilai harga yang jauh lebih terjangkau.

Baca juga : Budget Mid-Range Gaming PC Terbaik Tahun 2019 (Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Inside)

Untuk seri Nvidia GeForce GTX 1660, ini dikabarkan akan dirilis tanggal 15 maret mendatang dengan harga mulai dari $229 atau sekitar 3.2 jutaan. Dan jika sudah tersedia di negara kita, GPU tersebut mungkin akan memiliki harga di bawah 4 jutaan (atau sedikit lebih).

Apa yang terbaik dari seri ini adalah nilai spesifikasi dengan kekuatan 6GB GDDR6 dan versi 3GB , meskipun belum di konfirmasi secara resmi oleh Nvidia plus sajian tenaga CUDA sedikit lebih kecil dari seri Ti, dimana beberapa bocoran mengatakan bahwa seri GTX 1660 ini merupakan versi Cutdown dari TU116 GPU.

Sedangkan untuk GTX 1650, pilihan ini akan hadir dengan kekuatan VRAM 4GB GDDR5, dimana harga yang disajikan berada pada kisaran $179 atau sekitar 2.5 jutaan. Pilihan ini mungkin akan menjadi pengganti selanjutnya untuk seri GTX 1050 Ti, meskipun hal tersebut juga belum dikonfirmasi secara resmi. Hanya saja, GTX 1650 akan siap disajikan pada tanggal 30 April 2019.

Nah, ini bisa membawa berita yang sangat baik bagi penggemar yang berencana untuk mengupgrade GPU hebat lainnya dari Nvidia, namun masih memiliki anggaran terbatas. Selain itu, kedua pilihan GPU terbaru ini pastinya akan melengkapi jajaran kartu grafis berbasis turing yang sepenuhnya menggantikan seri Pascal.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Nvidia Siap Luncurkan GTX 1660 dan GTX 1650 Tidak Lama Lagi, Harga Jauh Lebih Terjangkau

Comments are closed.