- Berita Terbaru, Laptop, Prosesor

Ini Dia Lini Prosesor Terbaru Intel Seri H Gen-9 Untuk Segmen Laptop High-end Yang Bocor

Intel siap memberikan pilihan prosesor terbaru untuk seri High-end Laptop, khususnya untuk CPU H-Series. Itu berarti kita akan melihat pengganti seri Core i7-8750H yang cukup populer untuk segmen laptop gaming.

Hal tersebut tampaknya terungkap setelah sebuah dokumen Intel yang bocor awal pekan ini menjabarkan rencana mereka untuk merilis prosesor H-series gen 9 yang baru untuk pasar laptop kelas atas. Dan tidak tanggung-tanggung, ada 6 Pilihan CPU yang siap disajikan perusahaan, termasuk pilihan Intel Core i9-9980HK yang menjadi siap menjadi kandidat CPU Mobile terbaik.

Baca juga : Prosesor Intel Generasi ke-9 Line Up : Detail Harga & Spesifikasi

Keluarga CPU seri H terbaru ini juga mencakup beberapa pilihan yang bisa dikatakan fresh, dimana kita akan melihat dua pilihan CPU yang mewakili beberapa segmen yang sama. Contohnya, untuk seri Core i5, ada dua pilihan CPU yang siap disajikan, yakni Intel Core i5-9300H dan Core i5-9400H. Apa yang membedakan kedua pilihan CPU tersebut adalah Clockspeed, dimana pilihan 9400H akan memiliki nilai clockspeed yang lebih tinggi.

Prosesor Terbaru Intel

Hal yang sama juga berlaku untuk seri di atasnya, yakni Core i7. Ada dua pilihan juga siap disajikan intel untuk seri ini, yakni Core i7-9750H untuk pilihan terendah dan Core i7-9850H untuk pilihan tertinggi. Keduanya juga sama-sama memiliki perbedaan dalam hal clockspeed.

Sedangkan untuk seri ultimate, Intel Core i9-9880H akan menjadi pilihan pertama untuk kekuatan hebat dalam sebuah sistem gaming laptop, terlebih lagi potensi kemampuan yang bisa membawa clockspeed up to 4.8Ghz yang sangat tinggi. Sedankan untuk seri Core i9-9980HK, ini merupakan pilihan tertinggi yang memiliki clockspeed paling tinggi hingga 5.0Ghz plus fitur OC.

Prosesor mobile terbaru ini akan menggunakan simpul 14nm ++ yang sama yang digunakan oleh varian desktop, dan bisa menawarkan lebih banyak core dan kecepatan clock yang lebih tinggi daripada rekan-rekan laptop seri-U mereka sebelumnya.

Hingga sejauh ini, belum ada kepastian kapan prosesor terbaru Intel untuk segmen High-end laptop tersebut dirilis. Hanya saja, kami menduga bahwa Intel akan merilisnya pada pertengahan tahun 2019 ini, khususnya pada bulan agustus ataupun September. Kami akan terus pantau bagaiman semua kelanjutan dari CPU H-Series dari Intel pada update artikel berikutnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Ini Dia Lini Prosesor Terbaru Intel Seri H Gen-9 Untuk Segmen Laptop High-end Yang Bocor

Comments are closed.