Cooler Master Rilis Pilihan Casing Terbaru, MasterCase H500M

Cooler Master kini memiliki pilihan casing terbaru yang terlihat begitu menjanjikan, MasterCase H500M. Apa yang bisa membawa nilai keunggulan pada casing ini adalah beberapa perubahan desain penting termasuk lebih banyak panel kaca dan addressable RGB lighting pada bagian kipas yang memiliki ukuran 200mm.

Selain itu, casing ini mencakup dua buah pilihan, sehingga pengguna dapat memilih antara aliran udara maksimum dengan panel jala ataupun nilai estetika yang jauh lebih sempurna dengan pilihan kaca. Cooler Master yang menyatakan bahwa pilihan panel depan ini juga melengkapi desain industri H500M dengan metode mereka sendiri yang jauh lebih unik.

Baca juga : Cooler Master Rilis Dua Pilihan Casing Mini Tower MasterBox Terbaru

Apa yang bisa kita harapkan pada MasterCase H500M Terbaru ini

MasterCase H500M  sebenarnya masih membawa nilai styling eksternal yang terhitung cukup sederhana dengan fitur mesh di bagian depan dan atas untuk ventilasi, termasuk kehadiran kaca pada bagian tengah. Namun, pilihan ini pasti akan memberikan nilai mewah dalam urusan desain eksternal pada chassis hitam, termasuk panel IO depan miring yang memiliki empat port USB 3.0 dan satu port USB 3.1 Tipe-C. Hadir pula Kontroler ARGB yang disertakan di panel IO bersama dengan tombol power / reset dan jack in & out audio.

MasterCase H500M

Sedangkan pada bagian belakang casing, Cooler Master kini menambahkan dua slot PCIe vertical, sehingga pengguna bisa mengatur kartu grafis secara vertikal dan memamerkannya melalui panel kaca. Panel kaca itu sendiri dipegang oleh sekrup yang relatif datar yang tampaknya membutuhkan alat sedikit khusus untuk bisa diakses.

Secara internal, sasis terbaru ini mampu mendukung hingga motherboard mulai dari papan Mini-ITX hingga ukuran besar E-ATX. Untuk urusan penyimpanan, H500M sudah hadir dengan enam slot SSD 2,5 inci dan dua ruang drive 2,5 / 3,5 inci sehingga ada total delapan ruang untuk urusan storage, dimana pilihan ini tentu sangat ideal untuk sebagian besar pengguna, apalagi jika mereka memiliki banyak perangkat. Dukungan GPU yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna pada casing ini maksimum hingga 412mm(panjang ), termasuk dukungan untuk kartu grafis yang dipasang ke sasis.

Untuk urusan pendinginan, produsen menghadirkan ruang untuk heatsink CPU dengan maksimum hingga 190mm (tinggi) dan akan lebih banyak lokasi untuk pendinginan / radiator air. Panel atas dan depan bahkan bisa mendukung radiator 360mm dengan lokasi tambahan untuk 120 / 140mm di bagian belakang. Dan jika anda menginginkan pilihan pendinginan terbaik, casing ini juga menyediakan braket pompa air khusus di atas PSU shroud. Terlebih lagi, casing ini dilengkapi dengan dua penggemar ARGB 200mm bawaan dan bisa dikontrol melalui pengontrol yang disertakan serta kipas 140mm tunggal di bagian belakang.

Produsen juga siap menyajiakn fitur kabel managemen terbaik pada casing ini, dimana kita akan melihat lebih banyak penutup internal dan shroud, dengan total sembilan secara keseluruhan. Hasilnya, rute dan untuk menyembunyikan kabel akan membuat penampilan internal terasa jauh bersih. Kantong PSU juga memiliki penutup potongan yang memberi pengguna opsi untuk menampilkan PSU atau membiarkannya untuk tetap tersembunyi.

Spesifikasi  MasterCase H500M
Case Type Mid-Tower
Dimensions (LxWxH) 21.4″ x 9.8″ x 21.5″
Color Black
Material Outlook: Steel Mesh, Glass
Body: Steel
Side Panel: Tempered Glass
HDD/SSD Bays 8 (2 x 3.5″/2.5″ + 6 x 2.5″)
Expansion Slots 7 (+2 for vertical GPU)
Motherboard Type Mini-ITX, MicroATX, ATX, E-ATX (12″ x 10.7″)
System Fan Front: 3x 120 or 2x 140mm/200mm
Top: 3x 120 or 2x 140mm/200mm
Rear: 1x 120/140mm
I/O Ports 1x USB 3.1 Type-C
4x USB3.0
2x 3.5mm jacks
ARGB Controller
VGA Card Support (L)412mm
CPU Cooling Support (H)190mm
PSU Support ATX PSU (up to 200mm)
Radiator Support Front: Up to 360mm or 280mm
Top: Up to 360mm or 280mm
Rear: 120mm/140mma

Harga Dan Ketersediaan

Cooler Master MasterCase H500M saat ini sudah tersedia untuk pre-sale di beberapa negara besar, seperti negara Amerika dan sebagainya. Sedangkan untuk ketersediaan di negara kita, kami masih belum mengetahuinya secara pasti. Untuk urusan harga, pilihan ini siap hadir dengan harga MSRP awal $ 199,99 atau sekitar 2.7 jutaan, meskipun harga yang ditetapkan masih berupa kisaran, mungkin saja ia hadir dengan pilihan yang jauh lebih mahal ketika sudah tiba di negara kita. Namun yang pasti, kami akan terus update semua informasi terbaru mengenai casing ini dalam artikel berikutnya.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts