- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi, Serba-serbi Bitcoin

Polisi Menyerbu – Disangka Sarang Narkoba, Eh Ternyata Tempat Mining

Dunia mining hari ini mungkin tidak sepopuler tahun kemarin, hanya saja masih ada penambang di luar sana yang bertahan untuk mendapatkan secercah harapan untuk mendapatkan mata uang digital. Nah, ada satu cerita yang menarik baru-baru ini di negara Australia, ketika diberitakan bahwa sekelompok polisi menyerbu tempat yang diduga sarang narkoba, namun ternyata itu hanyalah tempat untuk menambang Cryptocurrency dengan sebuah rig sederhana.

Rumah yang dicurigai oleh polisi Australia ini dimiliki oleh Rob Butvila, dimana ia sudah menjalankan kegiatan mining sejak setahun yang lalu. Hanya saja, polisi mencurigai bahwa tempat ini dijadikan sarang narkoba jenis ganja, karena bisingnya suara yang dihasilkan (oleh fan) di dalam rumah tersebut.

Baca juga : Rusia Berencana Untuk Memutuskan Internet Sepenuhnya Untuk Melihat Kemungkinan Terburuk

Dan entah karena alasan ini, hingga suatu waktu mereka menerobos masuk dan berharap untuk menemukan barang bukti berupa ganja ataupun jenis narkoba lainnya. Hanya saja, apa yang mereka temukan di dalam rumah tersebut berupa sebuah rig Mining dengan beberapa kartu grafis yang masih berjalan. Mereka tidak menemukan barang bukti yang menunjukan kegiatan illegal, sehingga para polisi ini harus pulang dengan tangan hampa.

Apa yang tidak membuat senang pemilik rumah adalah kerusakan yang harus dialami oleh Rob Butvila, dimana ia mengatakan dalam sebuah video bahwa mereka hanya datang dan pergi begitu saja. Tidak ada proses penggantian barang yang rusak atau perbaikan, bahkan sebuah pintu yang didobrak terhampar tanpa terkunci, dimana bisa saja seorang maling mengambil hasil mata uang digitalnya (atau juga rig yang terhitung mahal).

Ia sudah mencoba menelepon pihak berwenang setempat, namun ia mengaku bahwa mereka menutup teleponnya ketika berbicara mengenai masalah penggantian atau perbaikan. Dan hingga sejauh ini, sang pemilik rumah hanya mengeluh melalui video terbarunya di YouTube. Ia berharap bahwa polisi segera mengganti segala kerusakan yang mereka lakukan gara-gara salah sasaran. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian setempat mengenai semua hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat