- Games, Gaming Gear, Windows

Hore, PUBG Nantinya Bisa Dimainkan Di PC Kentang Tanpa Hambatan, Bahkan Tersedia Secara Gratis

Kita semua pastinya tahu bahwa untuk bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC, pengguna perlu memiliki sistem spesifikasi yang cukup berat agar bisa memainkannya dengan tingkat Fps yang nyaman. Tapi tahukah kamu, bahwa saat ini pihak pengembang sedang berencana untuk menghadirkan PUBG versi Lite, yang artinya bahwa sistem PC yang memiliki spesifikasi low-end mampu memainkan game tersebut tanpa banyak kendala.

Mereka bahkan sudah merilis versi Beta yang hanya tersedia di negara Thailand dan pihak pengembang menjanjikan bahwa versi ini akan segera tersedia di negara lain, termasuk di Indonesia. Ini akan menjadi berita yang sangat menyenangkan, apalagi PUBG versi Lite juga akan tersedia secara gratis, meskipun ada beberapa pembatasan jika dibandingkan dengan versi premium saat ini.

Baca juga : Apa Yang Kami Ketahui Tentang Anthem, Pre-order & Demo Gameplay Sudah Tersedia

Hal yang berbeda dari PUBG versi Lite ini adalah game tersebut hanya akan menampilkan beberapa peta plus kehadiran First person Shooter juga tidak akan tersedia dan beberapa pembatasan lainnya dari sisi grafis. Meskipun begitu, pihak pengembang menjanjikan bahwa ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih ada celah untuk memberikan banyak fitur lainnya yang dirasa jauh lebih ideal.

Menurut Bluehole, alasan utama mereka mengembangkan versi Lite untuk PUBG yang sangat populer ini adalah “ memberikan pengalaman bermain PlayerUnkown Battleground kepada para pemain di area di mana spesifikasi yang dibutuhkan game inti lebih sulit untuk dicapai karena perangkat keras yang tersedia “. Dan demi tercapainya tujuan ini, “ tim PUBG Lite telah fokus pada sisi penyeimbangan persyaratan perangkat keras yang lebih rendah, tanpa mengurangi standar kualitas kami. Hasil akhirnya adalah build yang dapat dimainkan bahkan pada komputer dan laptop yang menggunakan grafik terintegrasi”.

Hanya saja, meskipun ini akan tersedia untuk versi Low end, pihak pengembang akan memberikan syarat minimum agar bisa memainkan game ini terasa jauh lebih mudah, yakni :

  • Prosesor : Intel Core i3 2.4Ghz (atau setara)
  • Memori : 4GB RAM
  • Grafis : Intel HD 4000 (Atau setara)

Sedangkan untuk spesifikasi Rekomendasi, piihan yang disyaratkan oleh pihak pengembang adalah :

  • Prosesor : Intel Core 5 2.8 Ghz
  • Memori : 8GB RAM
  • Grafis : GTX 660 Atau Radeon HD 7870

Jika melihat dari persyaratan sistem di atas yang perlu dipenuhi oleh pengguna, tentu pilihan tersebut bisa dicapai dengan mudah. Dan ini bisa menjadi era baru bagaimana bermain game PUBG pada spesifikasi low end bisa jauh lebih menyenangkan tanpa hambatan yang berarti. Semoga saja versi Lite akan segera tiba, sehingga kita semua bisa mencobanya langsung pada PC atau laptop kesayangan kamu.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat