Seberapa Besar Ukuran Layar Laptop Yang Ideal Buat Kamu? Begini Penjelasannya

Membeli sebuah laptop biasanya tidak terlepas dari ukuran layar. Dan terkadang, hal ini bisa menentukan seberapa idealnya sebuah laptop bagi pengguna, bahkan bisa menjadi faktor penentu bagaimana semua hal tersebut bisa berakhir dengan baik (atau bisa buruk).

Untuk itulah, di bawah ini kami ungkapkan kembali beberapa tips yang ideal sebelum membeli sebuah notebook atau laptop berdasarkan ukuran layar yang ideal dan pas sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Baca juga : Kinerja Laptop Gaming Kamu Turun Saat Tidak Terhubung Dengan Charger? Begini Solusinya

Seberapa Besar Ukuran Layar Laptop Yang Ideal Buat Kamu? Begini Penjelasannya

Terlepas dari banyaknya pilihan laptop modern hari ini dengan segudang fitur hebat yang bisa disajikan oleh produsen, ukuran layar yang hadir tentu tidaklah berubah. Fitur bezel yang semakin tipis mungkin merupakan salah satu perubahan fitur extranya, namun sajian layar masih dikatakan tetap dengan ukuran yang tidak berubah sama sekali.

Jadi, sebuah laptop biasanya hadir dengan pilihan ukuran layar mulai dari 11” hingga pada pilihan terbesar dengan ukuran 18” yang super luas. Nah, terkadang memilih laptop berdasarkan ukuran yang pas dan sesuai dengan kebutuhan kamu biasanya menjadi suatu hal yang cukup rumit untuk di putuskan, sehingga beberapa penjelasan kami di bawah ini bisa menjadi hal yang sangat layak untuk dipertimbangkan untuk menentukan keputusan terbaik.

1. Laptop Dengan Ukuran Layar 11” hingga 12”

Kecil, mungil, ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja merupakan salah satu keunggulan sebuah laptop dengan layar antara 11” maupun 12”. Sisi mobilitas dan portabilitas merupakan hal terbaik yang bisa disajikan pada laptop yang membawa ukuran layar tersebut. Meski, spesifikasi yang hadir pastinya tidak ideal untuk kegiatan berat seperti editing maupun bermain game.

ukuran layar

Apalagi, laptop dengan ukuran tersebut biasanya memiliki pilihan spesifikasi ringan, dimana ini lebih difokuskan bagi pengguna kasual office atau kegiatan browsing yang tidak terlalu menuntut. Jadi, jika kamu menginginkan perangkat kecil tersebut, pastikan ini sesuai dengan kebutuhan kamu. Tertarik dengan laptop dengan ukuran layar tersebut? Kamu bisa melihat berbagai pilihan menariknya disini.

2. Laptop Dengan ukuran Layar 13”

Pilihan ini mungkin bisa membawa arti jauh lebih baik, bukan saja membawa nilai keseimbangan dalam hal portabilitas, namun produsen juga membungkusnya dengan banyak fitur premium maupun spesifikasi internal yang ideal. Sehingga, pilihan laptop dengan ukuran layar 13” biasanya cukup populer bagi kalangan bisnis atau kalangan muda yang ingin tetap tampil bergaya. Disisi lain, sisi kemudahan untuk di bawa kemana saja merupakan salah satu keunggulan laptop tersebut, apalagi ruang visual yang disajikan juga terasa cukup baik untuk kegiatan lebih dari kasual Office.

Hanya saja, gamer maupun pembuat konten biasanya tidak terlalu meliriknya sebagai pilihan terbaik, karena ukuran 13” biasanya tidak terlalu ideal untuk kebutuhan extra luas mereka. Apalagi, seri tersebut biasanya hadir dengan nilai harga yang cukup mahal, meski membawa segudang fitur hebat didalamnya termasuk bobot yang ringan. Kamu bahkan bisa mendapatkan ultrabook terbaik dengan sajian layar 13” yang sudah ada dipasaran hari ini. Tertarik dengan laptop dengan ukuran layar tersebut? Kamu bisa melihat berbagai pilihan menariknya disini.

3. Laptop Dengan Ukuran Layar 14” Dan 15”

Pilihan ini bisa dikatakan sebagai pilihan paling populer dari segi ukuran layar. Dimana, laptop yang membawa ukuran antara 14” maupun 15” bisa membawa nilai keseimbangan yang baik dari segi visual dan tentu saja bisa memberikan banyak manfaat untuk pengguna umum maupun khusus, dan hal tersebut juga termasuk dari segi harga.

ukuran layar

Ada banyak pilihan menarik yang bisa disediakan oleh laptop dengan ukuran layar tersebut, meski kenyataannya adalah ruang visual yang jauh lebih ideal, bukan hanya untuk sebatas kebutuhan kasual saja, namun juga bisa berlaku lebih, seperti untuk pembuatan konten atau bahkan untuk bermain game. Tertarik dengan laptop dengan ukuran layar tersebut? Kamu bisa melihat berbagai pilihan menariknya disini.

4. Laptop Dengan ukuran Layar 17” dan 18”

Jika kamu membutuhkan ruang yang jauh lebih luas untuk kegiatan super ekstrim dan membawa sajian layar yang super luas (bahkan biasanya disajikan dengan resolusi tinggi), maka pilihan laptop dengan layar 17” atau bahkan 18” bisa sangat ideal untuk pergi. Hal terbaiknya adalah, nilai visualitas yang benar-benar menyenangkan bagi para gamer maupun pembuat konten, apalagi pilihan spesifikasi internal pada laptop yang membawa ukuran layar besar ini biasanya juga cukup tinggi.

ukuran layar

Hanya saja, sisi mobilitas dan portabilitas merupakan nilai minusnya, apalagi bobot yang disajikan juga cukup tidak nyaman untuk sebagai alat portable. Jadi, ketika kamu berencana untuk memiliki laptop dengan ukuran layar besar, pastikan kamu mengetahui bahwa mesin besar ini pastinya tidak terlalu idea untuk dibawa sebagai teman pendamping (meski kamu masih bisa untuk memaksakan). Tertarik dengan laptop dengan ukuran layar tersebut? Kamu bisa melihat berbagai pilihan menariknya disini.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts

2 thoughts on “Seberapa Besar Ukuran Layar Laptop Yang Ideal Buat Kamu? Begini Penjelasannya

Comments are closed.