- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi, Sosial Media

Facebook Sedang Dalam Perang, Mark Zuckerberg Kini Jauh Lebih Agresif

Facebook sedang dalam perang, ketika banyak media di luar sana menggambarkan gaya kepemimpinan Mark Zuckerberg hari ini. Ia bahkan memberikan pedoman yang jauh lebih agresif bagi para pemimpin eksekutifnya untuk bertindak lebih efektif dan keras dalam upaya untuk menangkal berbagai serangan negatif terhadap perusahaan tersebut.

Tentu, hal tersebut tidak terlepas dari berbagai sorotan miring kepada Facebook beberapa tahun terakhir ini, terlebih lagi jejaring sosial tersebut harus berurusan dengan segala hal mulai dari campur tangan pemilu Rusia hingga ke Cambridge Analytica, termasuk juga dengan kehadiran skandal-skandal lainnya. Hal ini menyebabkan CEO Mark Zuckerberg mengumpulkan 50 eksekutif terbaiknya untuk memberi tahu mereka bahwa perusahaan kini sedang dalam situasi “perang.”

Baca juga : Facebook Gunakan Teknologi AI Untuk Atasi Hoax

Pada saat pertemuan tersebut, Facebook sebenarnya masih berurusan dengan kejatuhan dari Cambridge Analytica. Menurut laporan Wall Street Journal, Zuckerberg mengatakan bahwa kini dia pindah ke gaya kepemimpinan yang lebih agresif, dengan mengatakan jauh lebih keras kepada eksekutifnya untuk perlu  “membuat kemajuan dan bertindak lebih cepat.”

Zuckerberg bahkan dilaporkan telah melakukan pertemuan lebih lanjut dengan COO Sheryl Sandberg dan timnya untuk bertanggung jawab atas reaksi Cambridge Analytica, dan mengatakan kepada Sheryl untuk melakukan lebih banyak tindakan dalam upaya untuk mengatasi kecaman publik atas skandal itu. Sandberg dilaporkan cukup prihatin tentang pertemuan itu, bahkan memberi tahu teman-temannya bahwa dia bertanya-tanya apakah pekerjaannya juga mungkin terancam.

Pendekatan Zuckerberg yang jauh lebih agresif tampaknya belum bisa diterima dengan baik oleh banyak orang-orang dalam Facebook itu sendiri. Menurut WSJ, ini bahkan menyebabkan “gejolak yang belum pernah terjadi sebelumnya”, dengan beberapa eksekutif puncak, termasuk mitra Instagram dan WhatsApp dikabarkan mengundurkan diri.

Facebook hari ini memang menghasilkan banyak publisitas negatif, sehingga membuat pemimpin muda yang kalem tersebut kini bereaksi cukup keras, bahkan jauh lebih agresif dalam gaya kepemimpinan terbarunya. The Wall Street Journal bahkan menambahkan bahwa selama pertemuan internal perusahaan pada hari Jumat, Zuckerberg menggambarkan liputan media baru-baru ini tentang Facebook sebagai istilah “bullsh*t”.

Sumber gambar & referensi : TechspotThe Wall Street Journal

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat