- Berita Terbaru, Windows

Update Terbaru Windows 10 Berikutnya Akan Memakan Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Update terbaru Windows 10 berikutnya akan memberikan cukup banyak fitur, dan salah satunya adalah kehadiran Reserved Disk Space, yang artinya bahwa sistem akan memakan lebih banyak tempat penyimpanan hingga 7Gb. Microsoft mengatakan bahwa ini ditujukan agar menjaga sistem tidak mudah untuk kehilangan ruang kapasitas untuk update, cache dan temporary files.

Ini merupakan salah satu fitur utama yang kemarin diungkap secara resmi oleh Microsoft melalui Windows Insider. Produsen siap memberikan update besar ini mungkin tidak lama lagi, dimana mereka menyebutnya sebagai 19H1.

Baca juga : Begini Cara Untuk melihat Kunci Produk Lisensi Windows 10

Tajuk utama dalam perubahan pada update besar itu adalah tentang bagaimana Windows 10 mengelola ruang storage. Melalui penyimpanan yang dipesan, beberapa ruang disk akan disisihkan untuk digunakan oleh update, aplikasi, file sementara, dan cache sistem.

Update terbaru Windows 10

Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan fungsi sehari-hari PC pengguna dengan memastikan fungsi OS kritis selalu memiliki akses ke ruang disk. Dengan penyimpanan yang dicadangkan, semua hal terbaru seperti update, aplikasi, file sementara, dan cache nantinya diharapakan tidak akan mengambil ruang kosong yang berharga, sehingga bisa terus beroperasi seperti yang diharapkan.

Intinya, fitur ini akan berusaha mempertahankan ukuran ruang yang dipesan dengan menghapus file sementara yang tidak diperlukan. Meskipun Microsoft menyatakan bahwa porsi Reserved Disk Space akan memiliki ruang hingga 7GB dalam rilis utama berikutnya, itu akan bervariasi dari waktu ke waktu. Bagi sebagian besar pengguna, kehilangan sedikit ruang penyimpanan tidak akan berdampak pada kinerja, tetapi akan membantu menghindari gangguan di kemudian hari.

Reserved Disk Space akan diperkenalkan secara otomatis pada PC yang datang dengan pra-instal 19H1 atau pada PC di mana 19H1 akan  diinstal di instal. Microsoft tampaknya akan mulai merilis update terbaru Windows 10 berikutnya pada beberapa bulan ke depan, atau biasa kita lihat juga di bulan April, dimana mereka selalu menyajikan sesuatu yang besar dalam urusan update.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat