- Berita Terbaru, Gaming Gear, Prosesor

Harga prosesor Intel 9th Gen series Bocor, Ini Dia Detailnya

Harga prosesor Intel 9th Gen series telah bocor, dan ini bisa memberikan kita sebuah pandangan yang ideal mengenai seri Chipset terbaru Tim biru ini. Pengguna Reddit ini baru saja memberikan sebuah info dalam bentuk link PDF, dimana ini menunjukkan harga untuk chip seri Core 9000 yang akan diisi oleh perusahaan komponen PC Singapura BizGram.

Secara keseluruhan, potensi harga yang dihadirkan bisa cukup layak dan sesuai dengan harapan kita, bahkan akan memberikan pilihan upgrade yang sangat menyenangkan hati bagi para penggemar. Betapa tidak, semua nilai harga yang bocor ini mungkin bisa sesuai dengan harapan kita, apalagi potensi kinerja yang akan dihadirkan bisa jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Baca juga : Konektivitas 5G Akan Semakin Bermakna, Intel Siap Menjadi Pilihan Pertama

Harga prosesor Intel 9th Gen series bocor, Ini Dia Detailnya

Pengguna Reddit tersebut memaparkan bahwa semua pilihan ini mungkin cukup layak sebagai bahan upgrade CPU berikutnya. Betapa tidak, Prosesor Intel Core i9-9900K akan memiliki nilai harga $432 atau sekitar 6.4 jutaan, dimana ini bisa menjadi salah satu CPU mainstream hebat berikutnya.

Prosesor Core/Thread Clockspeed Cache TDP Kisaran Harga
Intel Core i9-9900K 8C/16T 3.6Ghz/5.0Ghz 16MB 95W $432
Intel Core i7-9700K 8C/8T 3.6Ghz/4.9Ghz 12MB 95W $339
Intel Core i5-9600K 6C/6T 3.7Ghz/4.6Ghz 9MB 95W $239

Intel Core i9-9900K sendiri hadir untuk pertama kalinya sebagai sajian CPU desktop mainstream, dimana sebelumnya ia dikhususkan untuk seri profesional saja. Kali ini, Intel menaruh semangat besar dengan kekuatan delapan core dan 16 thread, dan membawa nilai clockspeed up to 5.0 Ghz.

Sedangkan untuk prosesor Intel Core i7-9700K, ia akan siap disajikan dengan nilai harga sekitar $339 atau kisaran 5 jutaan. CPU ini siap hadir dengan kekuatan 8 Core dan 8 thread serta membawa clockspeed up to 4.9Ghz. Dan terakhir adalah Intel Core i5-9600K, dimana pilihan yang memiliki kekuatan 6 Core dan 6 thread akan hadir dengan kisaran harga 3.5 jutaan ($239).

Tentu, ini masih dalam bentuk sebuah rumor yang belum bisa memberikan sesuatu yang pasti. Namun itu menunjukan setidaknya bagaimana hal hebat berikutnya siap dihadirkan Intel. Mengingat prosesor kesembilan akan menjadi penyegaran dari prosesor Coffee Lake saat ini daripada arsitektur baru, kami tidak benar-benar mengharapkan CPU seri Core 9000 untuk melepaskan struktur harga Intel yang cukup mapan, meskipun janji chip kinerja bisa disuguhkan jauh lebih  layak.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat