- Android, iPhone, Serba-serbi, Smartphone, Sosial Media, Tutorial, Windows

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Di Facebook

Jika kamu merasa bahwa akun Facebook kamu masih belum aman, maka mengaktifkan Autentikasi dua faktor di Facebook bisa menjadi langkah paling jitu. Dengan hadirnya fitur ini, tingkat keamanan akun FB jadi lebih baik, terlebih lagi bisa terhindar dari upaya peretasan orang-orang jahat.

Dan ternyata, mengaktifkan fitur Autentikasi dua faktor tidaklah sulit, bahkan bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Nah, untuk lebih detailnya, dibawah ini akan kami tunjukan bagaimana semua keajaiban hebat ini bisa terwujud dengan langkah yang sangat sederhana.

Baca juga : Cara Mudah Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail Windows 10

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Autentikasi dua faktor Facebook

Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah ponsel dan nomor handphone, atau kamu juga bisa mengunduh Barcode Scanner. Ini sebagai kunci dalam membuka dan memverifikasi akun Facebook kamu, terlebih lagi hal tersebut dilihat sebagai faktor penting bagaimana proses Autentikasi dua faktor itu benar-benar bekerja.

Nah, setelah semuanya siap, mari kita lihat beberapa langkah mudah Mengaktifkan Autentikasi dua faktor Facebook dibawah ini :

  • Langkah pertama, login seperti biasa ke akun Facebook kamu, lalu lihat di bagian pengaturan

Mengaktifkan Autentikasi dua faktor Facebook

  • Setelah kamu masuk ke pengaturan, pergi ke opsi Keamanan Dan Info Login

  • Lalu, lihat pilihan Autentikasi dua faktor, dan pilih dan klik opsi Gunakan Autentikasi dua Faktor

  • Disini, kamu akan dihadirkan dengan sebuah Wizard untuk menunjukan langkah-langkah awal dalam mengaktifkan fitur ini. Klik Mulai.

  • Di Wizard kedua, kamu akan dihadirkan pada dua pilihan opsi untuk mengaktifkan proses Autentikasi, yakni melalui SMS atau aplikasi Barcode Scanner seperti Google Authenticator atau Duo Mobile.

  • Jika ingin melakukan proses mudahnya, pilih fitur SMS, kemudian klik Selanjutnya
  • Kemudian masukan kode 6 digit yang dikirim Facebook ke nomor ponsel default kamu, dan klik Biasanya proses ini bisa instant, namun jika belum terkirim, klik opsi Kirim ulang kode.

  • Jika kode 6 digit tersebut benar, maka Autentikasi dua faktor Di Facebook kini sudah aktif, dan setiap kali kamu (Atau seseorang) menggunakan atau login akun kamu ke Facebook melalui perangkat baru, maka akan ada langkah Autentikasi terlebih dahulu melalui ponsel kamu.

Nah, itu dia beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan proses Autentikasi dua faktor di Facebook ini, dimana hal tersebut bisa menjadi solusi terbaik untuk keamanan akun FB kamu. Terlebih lagi selalu ada kasus dimana akun seseorang atau teman kamu di hack dan itu bisa memberikan mimpi buruk bagi pengguna.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk like & follow akun media sosial kami sebagai bentuk dukungan dan bisa mengikuti update terbaru mengenai seputar informasi teknologi. Jika masih ada hal-hal yang belum jelas, kamu bisa menanyakan semua hal tersebut di kolom komentar.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat