- Software, Tutorial, Windows

Cara Mudah Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail Windows 10

Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail – Hubungkan Gmail kamu dalam satu paket aplikasi Mail bawaan Windows 10, karena ini akan menjadi jalan pintas yang sangat memudahkan untuk segala pekerjaan kamu. Dan caranya pun cukup mudah, dimana akan kami tunjukan dibawah ini.

Intinya, jika kamu merasa bahwa membuka browser lalu masuk ke Gmail masih membutuhkan proses yang panjang, maka membuat jalan pintas dengan menghubungkan fitur ini ke email bawaan Windows akan terasa jauh lebih mudah. Dengan menyingkronisasikan Gmail yang biasa kita pakai dengan fitur Mail bawaan Windows 10, semuanya akan nyaman untuk dilakukan dengan hanya satu kali klik untuk melihat segala apa yang terjadi pada email kita.

Baca juga : Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel Pada Layar Dengan JScreenFix

Cara Mudah Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail Windows 10

Hal yang pertama wajib kita lakukan adalah membuat jalan pintas Mail Apps di Taskbar, agar kita bisa membuka email dengan proses satu klik. Caranya adalah ketik “Mail” di tombol pencarian, lalu ketika sudah terlihat Mail App, klik kanan lalu pilih opsi “ Pin To Task Bar”. Setelah itu, kamu akan selalu melihat aplikasi ini melekat pada taskbar, meskipun kita sudah menutup aplikasi ini.

Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail Windows 10

Nah, setelah semuanya sudah siap, sekarang saatnya untuk menghubungkan gmail ke aplikasi tersebut. Langkah-langkah lebih detail akan kami tunjukan dibawah ini.

  • Pertama, pergi ke Setting atau pengaturan Windows 10, kemudian buka opsi Accounts.

  • Setelah itu, lihat di opsi Email & app Accounts, lalu pilih Add Accounts.

  • Disini, ada banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan. Nah, jika kamu memakai Gmail sebagai pilihan utama, maka pilih opsi Google, kemudian Windows akan secara otomatis akan menghubungkannya ke akun Gmail yang biasa kamu gunakan.

  • Kemudian masukan nama email dan password gmail kamu, lalu pilih Next atau berikutnya.

  • Dibagian akhir, Windows akan membuat persetujuan dengan kamu yang intinya bahwa sistem akan mengakses semua hal pada Gmail. Klik Allow untuk melanjutkan.

  • Jika sudah beres, klik done dan kini kamu bisa membuka semua surat-surat di gmail lewat aplikasi ini dengan cukup mudah.

Perlu diketahui juga bahwa kamu juga bisa membuat beberapa atau banyak pilihan email yang lain. Jadi jika kamu memiliki dua email atau lebih, kamu bisa menambahnya dengan atau melalui proses yang sama. Nah, sekarang semua email baru biasanya akan terlihat melalui notifikasi, dana kamu bisa dengan mudah membukanya melalui taskbar. Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Cara Mudah Atur Gmail Lewat Aplikasi Mail Windows 10

Comments are closed.