- Berita Terbaru, Motherboard, Serba-serbi, Serba-serbi Bitcoin

ASUS Kini Memiliki Mobo Terbaru Khusus Mining, H370 Mining Master

Dunia mining cryptocurrency tampaknya masih menjadi pilihan ASUS sebagai daya Tarik tersendiri untuk menjembatani para penambang kegiatan menambang mata uang digital. Untuk itulah, ASUS kini menghadirkan solusi jitu baru bagi penambang enthusiast dengan kehadiran seri motherboard terbaru khusus mining yang bisa  menampung GPU hingga 20 kartu grafis. ASUS menyebutnya sebagai H370 Mining Master.

ASUS H370 Mining Master motherboard menggunakan port PCIe-over-USB, dimana ASUS menyebut pilihan ini akan jauh lebih kuat, konektivitas yang lebih sederhana daripada motherboard yang berfokus pada pertambangan lainnya, dan nilai unggulan lain yang bisa ditawarkan oleh seri terbaru ini.

Baca juga : Motherbord Mining Overview : Gigabyte B250-FinTech

Hal terbaiknya adalah, kita bisa mengelola setiap port dan kartu grafis dengan diagnostik on-board. Satu fitur memindai sistem pengguna ketika mereka boot untuk menentukan status setiap port, sementara ada LED onboard yang bisa menandakan masalah dengan komponen seperti memori atau prosesor (ada ruang untuk CPU Core 8-gen Intel). ASUS juga telah menambahkan beberapa fitur lain untuk mengoptimalkan kegiatan penambanga, sehingga pilihan ini akan jauh lebih jitu.

ASUS H370 Mining Master

H370 Mining Master tampaknya mengikuti Expert Mining B250 yang tahun lalu dirilis, yang memiliki ruang untuk 19 CPU melalui port PCIe. ASUS mengatakan bahwa papan terbaru itu memiliki penjualan jauh lebih dari yang diharapkan, yang mendorong perusahaan untuk terus berjalan di dunia cryptocurrency dan mengembangkan motherboard yang disesuaikan dengan apa yang menjadi harapan pertambangan.

Nah, bagi anda yang tengah mencari pilihan motherboard khusus mining tersebut, seri H370 Mining Master akan dikirimkan akhir tahun ini, meskipun ASUS masih belum mengumumkan harga. Pengguna mungkin perlu membayar cukup besar dengan pilihan seri terbaru ini, meskipun ia mempunyai kapasitas yang besar. Selain itu, ada tantangan lain yang perlu dilihat, dimana dunia mining saat ini tengah terjerumus dalam pilihan yang tidak stabil, termasuk juga mesin ASIC yang juga ikut masuk dalam pasar Altcoin.

Namun, pilihan ini bisa membawa solusi baru dan paling jitu bagi mereka yang akan menambang dunia Altcoin dengan pilihan rig yang cukup besar, terutama untuk kemampuannya dalam membawa kartu grafis hingga 20 buah. Kami akan terus update semua hal tersebut dalam artikel terbaru ketika sudah memiliki kepastian harga.

Spesifikasi H370 Mining Master Motherboard
Size ATX, 12”x9.1”
Socket LGA 1151 for Intel 8th Gen Core / Pentium / Celeron processors
Memory 2 x DIMMs (max. 32GB)
DDR4 2666 / 2400 / 2133 MHz 
Non-ECC, unbuffered memory
PCIe 1 x PCIe x16 slot
Storage 2 x Serial ATA 6.0 Gb/s connectors
Networking 1 x Intel® Gigabit LAN
USB GPU Riser Ports 20 x Vertical USB ports over PCIe
USB Ports 6 x USB 3.1 Gen 1, 4 x USB 2.0 / 1.1 ports
Other Ports 1 x COM header

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “ASUS Kini Memiliki Mobo Terbaru Khusus Mining, H370 Mining Master

Comments are closed.