Acer Swift 3 Dengan Kekuatan Ryzen Mobile Resmi Dirilis Di Indonesia

Acer Swift 3 Dengan Kekuatan Ryzen Mobile Resmi Dirilis Di Indonesia

Acer Swift 3  – Ada kabar yang jauh lebih baik lagi bagi anda yang sedang mencari sebuah notebook tangguh dengan harga yang cukup terjangkau. Kali ini, Acer mengumumkan pilihan terbaru untuk seri Swift 3 dengan kekuatan AMD Ryzen Mobile didalamnya. Ya, hal tersebut diumumkan secara resmi kemarin di Jakarta, dimana ada dua varian Swift 3 yang siap menebar pesona untuk konsumen di Indonesia. Dan hal terbaik dari pilihan tersebut, kita akan bisa melihat kinerja yang jauh lebih tangguh lagi untuk sebuah notebook tipis.

Pilihan notebook mainstream kini memiliki sesuatu yang indah untuk dihadirkan, apalagi anda tidak perlu lagi memiliki budget mahal untuk “sekedar” menghadirkan performa yang sangat baik untuk kegiatan komputasi sehari-hari, bahkan jauh lebih baik lagi. Hal tersebut karena Ryzen mobile benar-benar siap menebar pesona yang jauh lebih tangguh, dan salah satu produsen yang mengusung adalah Acer dengan seri Swift 3.

Armawati Cen & Suryadi Hiumanbrata memperkenalkan Acer Swift 3 Terbaru kemarin

Acer Swift 3 : Sekilas Spesifikasi Inti

Acer Swift 3 terbaru akan membawa dua varian untuk pilihan CPU, yakni AMD Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U. Keduanya merupakan quad core prosesor dengan sesuatu yang bisa membawa nilai notebook jauh lebih keren untuk urusan kinerja, apalagi untuk kegiatan multitasking. AMD Ryzen 7 2700U akan membawa 4 core dan 8 thread sebagai penyempurna nilai kekuatan besar. Prosesor ini memiliki tingkat clockspeed dasar sebesar 2.2Ghz dan memiliki turbo boost hingga 3.8 Ghz serta L3 cache sebesar 4MB.

Sedangkan untuk pilihan terendah, Swift 3 menawarkan pilihan yang solid lainnya untuk CPU, yakni Ryzen 5 2500U. Hampir mirip dengan seri Ryzen 7 2700U, ia masih mendapatkan kekuatan quad core dengan 8 thread. Clockspeed dasar hadir dengan tingkat kecepatan 2.0Ghz dan memiliki turbo bosst hingga 3.6Ghz. Apa yang menjadikan keduanya berbeda adalah kekuatan iGPU yang menjadi sorotan utama banyak penggemar, Radeon RX Vega yang mempesona.

Dengan membawa RX Vega yang tangguh, anda kini seolah tidak perlu lagi menderita untuk memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan untuk gaming 1080p atau dibawahnya. Pilihan gaming casual atau ESport byang cukup menuntut bisa dilibas dengan cukup mudah oleh GPU tersebut, termasuk juga untuk aplikasi yang memerlukan grafis kuat. Itu karena RX Vega didalam CPU membawa nilai yang sangat baik.

Ryzen 7 2700U membawa RX Vega 10, dan sesuai dengan namanya ia memiliki jumlah core 10 dengan maksimum clockspeed hingga 1300Mhz. Pilihan GPU tersebut menampung kekuatan 640 Stream prosesor sebagai tenaga utama untuk kekuatan grafis. Sedangkan seri dibawahnya, Ryzen 5 2500U membawa Radeon Vega 8 yang memiliki jumlah core 8 dan maksimum clockspeed hingga 1100Mhz. GPU Vega menurut banyak kalangan, termasuk oleh beberapa situs review handal memiliki kinerja diatas seri Geforce 940MX dan sedikit dibawah 150MX. Jadi, kita bisa mengharapkan kekuatan terbaik pada paket lengkap antara CPU dan GPU tersebut, apalagi dibalut dengan harga yang sangat terjangkau.

Adakah keunggulan lainnya selain hal tersebut?

Ya, selain memiliki pilihan spesifikasi unggulan untuk urusan kinerja, Acer kini juga menghadirkan sesuatu yang bisa membuat anda selalu tampil bergaya dan memiliki kebutuhan yang pas untuk urusan pekerjaan maupun berbagai tugas. Acer Swift 3 dikalim merupakan pilihan ideal untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, dan buka karena tanpa sebab, namun karena barisan notebook ini memiliki bentuk desain yang stylish, tipis serta ringan.

Acer Swift 3

Selain itu Acer Swift 3 dibekali dengan tingkat ketahanan baterai hingga 10 jam dengan hanya sekali pengisian daya, sehingga kita kadangkala tidak perlu membawa charger saat bepergian (walaupun dangat direkomendasikan untuk membawanya). Ditambah pula, dengan support AMD Ryzen Mobile yang membuat power hemat sampai 58% 4 , pilihan notebook ini jauh lebih solid lagi.

Jadi, bayangkan sebuah notebook yang memiliki performa pengelolaan data dan gambar yang cepat dengan bobot ringan serta memiliki ketahanan daya yang lama, semua ada dalam Acer Swift 3. Selain itu, produsen juga membawa fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0, untuk mengisi ulang daya perangkat lainnya dalam keadaan off. Acer Swift 3 pun dibekali USB 3.1 Type-C yang fungsional, sehingga dalam 1 port bisa mengisi daya, dan tentu saja pilihan yang memudahkan untuk semua perangkat dalam satu paket lengkap.

Jadi, Berapa kisaran harga yang ditawarkan Acer Swift 3 terbaru ini?

Untuk urusan harga, Acer Swift 3 dengan pilihan konfigurasi terendah(Ryzen 5 2500U) memiliki harga sekitar 9.5 jutaan. Sedangkan untuk pilihan tertinggi, yakni dengan pilihan konfigurasi Ryzen 7 2700U, harga yang ditawarkan sekitar 12.5 jutaan. Apa yang terbaik adalah, semua pilihan tersebut sudah memiliki layar Full HD, 8GB RAM, fingerprint dan tentu saja pilihan backlight keyboard yang keren.

TipeSpesifikasi KunciHargaPromo
Swift 3 AMD
5 (R2500U)
AMD Ryzen 5 2500U Mobile Processor with
Radeon Vega 8 Graphics/15,6” FHD
IPS/8GB/1TB/No ODD/Fingerprint/Linux
RP 9.655.000 (Beli)Free SSD 128GB
Swift 3 AMD
7 (R2700U)
AMD Ryzen 5 2500U Mobile Processor with
Radeon Vega 10 Graphics/15,6” FHD
IPS/8GB/1TB+128GB SSD/No
ODD/Fingerprint/Backlight Keyboard/Linux
Rp 12.699.000 (Beli)FREE JBL Flip 3
(senilai Rp. 1,649,000)

Selain itu, hari ini hingga waktu yang tidak ditentukan, Acer memberikan promo spesial untuk barisan notebook Swift 3 terbaru ini. Contohnya, jika anda membeli seri terendah, maka produsen menyediakan free SSD sebesar 128GB sebagai tambahan upgrade. Namun jika anda membeli pilihan tertinggi, produsen menyediakan paket tambahan berupa JBL Flip 3 yang senilai 1.6 jutaan dihadirkan secara Cuma-Cuma. Jadi, pilihan notebook ini semakin lengkap dengan beberapa promo untuk membantu pilihan tersebut menjadi kenyataan.

 Baca Juga :




Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com