- Berita Terbaru, Hardware, Laptop

Microsoft Siap Rilis Notebook Murah Untuk Pelajar Tahun Ini

Ada hal yang sangat baik tahun ini, ketika Microsoft akhirnya mewujudkan impian untuk menghadirkan pilihan notebook murah dan benar-benar terjangkau untuk kalangan pelajar. Baru-baru ini, pada acara annual Bett education show di London, Microsoft mengungkapkan bahwa perangkat yang memakai Windows 10 dan Windows 10 S terbaru akan memiliki kisaran harga terendah $ 189 atau sekitar 2.5 jutaan. Selain itu, perusahaan tersebut juga sudah bermitra dengan BBC, LEGO, NASA, PBS, dan Pearson untuk membawa beragam program Mixed Reality dan video ke sekolah.

Salah satu wujud nyata dari janji Microsoft adalah kehadiran dari produsen Lenovo, dimana mereka telah menciptakan laptop 100e dengan harga 2.5 jutaan lebih. Laptop ini berdasarkan chip Intel Celeron Apollo Lake, jadi sebenarnya merupakan netbook yang berbiaya rendah dan dirancang untuk memenuhi berbagai tuntutan di sekolah. Selain itu, Lenovo juga memperkenalkan 300e, laptop 2-in-1 dengan dukungan pena, dengan kisaran harga sekitar 3.8 Juta. Pilihan laptop ini diyakini untuk memberikan opsi utama lainnya jika dibandingkan dengan Chromebook.

Hal tersebut merupakan bagian dari dorongan perusahaan untuk sekolah, yang terkait dengan konten yang digunakan guru dengan laptop. Microsoft juga berencana untuk merilis Chemistry update baru untuk Minecraft: Edisi Pendidikan musim semi tahun ini. Hal tersebut juga akan memiliki fokus pada eksperimen seperti membangun senyawa atau mengatasi isotop stabil. Ini adalah update gratis untuk semua orang yang menggunakan Edisi Pendidikan untuk game Minecraft. Microsoft juga mengutak-atik Word for Mac, desktop Outlook, dan OneNote untuk iPad / Mac untuk bisa menyertakan pembaca immersive baru yang membantu membaca dan menulis.

Hebatnya, Microsoft juga membuat beberapa konten Mixed Reality yang tersedia untuk kedua HoloLens dan jajaran headset Windows Mixed Reality. Salah satu sekolah yang siap menghadirkan hal tersebut adalah Pearson, perusahaan pendidikan terbesar di dunia. Mereka akan mulai mendistribusikan kurikulum baru pada bulan Maret yang akan mengerjakan headset Mixed Reality dan HoloLens. Enam aplikasi baru juga akan mencakup pengalaman mendalam bagi siswa, bahkan Microsoft akan memberi diskon sebesar 10% pada perangkat headset HoloLens untuk menggoda sekolah agar bisa mencoba headset realitasnya. Windows Mixed Reality headset nyatanya masih akan menjadi pilihan yang lebih murah untuk sekolah.

Kemitraan lainnya yang akan dihadirkan termasuk LEGO dan BBC Worldwide. BBC merilis Samudera mereka: Film Blue Planet yang siap hadir ke museum pada bulan Maret, diikuti oleh ruang kelas di seluruh dunia. Film ini mencakup berbagai rekaman yang dilakukan oleh tim di belakang serial Blue Planet II dari BBC. Microsoft juga bekerja sama dengan LEGO untuk membiarkan siswa membuat alat dari batu bata LEGO untuk mengukur topografi di ruang 2D / 3D.

Semua aplikasi, pengalaman, dan perangkat ini akan tersedia sepanjang tahun 2018, dan semuanya merupakan bagian besar dari upaya baru Microsoft untuk meyakinkan siswa dan guru bahwa mereka benar-benar serius dengan pendidikan. Selain itu, kehadiran Windows 10 S merupakan tanggapan terhadap Chromebook, dan sekarang kita mungkin sudah bisa mulai melihat akan lebih banyak tentang bagaimana Microsoft berencana untuk mengatasi generasi berikutnya dengan menggunakan perangkat lunak dan layanannya.

 Baca Juga :




Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat