Thermaltake View 28 RGB Riing Edition : Desain, Spesifikasi & Harga

Pilihan casing hari ini begitu beragam, mulai dari variasi harga hingga bentuk desain. Ketika anda sedang mencari mana yang ideal untuk kebutuhan yang benar-benar bisa memberikan nilai estetika dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, maka anda bisa mempertimbangkan Thermaltake View 28 RGB Riing Edition. Casing Mid Tower ini bisa menjadi pilihan ideal dengan bentuk desain yang benar-benar mengesankan, dan itu semua hadir dengan kisaran harga dibawah1 jutaan.

Thermaltake pada dasarnya selalu menghadirkan pilihan produk yang berkualitas dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari kelas paling rendah hingga kelas paling tinggi. Namun begitu, mereka masih mempertahankan kualitas yang sangat baik untuk produk jajaran entry level mereka, seperti halnya pada seri View 28 RGB Riing Edition. Ini bahkan bisa menjadi salah satu casing mid tower yang unik dengan fitur gull Wing, yang bisa membuat semua mata orang benar-benar terkesima pada casing seharga 900 ribuan ini. Penasaran apa saja yang ditawarkan casing Thermaltake View 28 RGB Riing Edition? mari kita ungkap sekilas mengenai hal tersebut dibawah ini.

Baca juga : Thermaltake Smart RGB 500W : Budget PSU Dengan Fitur Mewah

Thermaltake View 28 RGB Riing Edition : Spesifikasi & Desain

Nama dari seri Casing ini tidak terlepas dari trend yang mulai bangkit semenjak awal tahun 2017, dimana fitur RGB benar-benar memberikan nuansa warna yang cukup gemerlap untuk dihadirkan dengan desain yang cukup mewah. Anda akan melihat bagaimana sisi keunggulan yang ditawarkan casing ini hadir pada bagian depan dan memiliki efek yang benar-benar menggembirakan pengguna anggaran. Anda bahkan bisa mengatur beberapa efek pada tombol di bagian front panel untuk pengaturan yang berbeda-beda. Selain itu, ia juga bisa dikombinasikan dengan Fan khusus RGB pada bagian casing untuk menghasilkan efek terbaik yang serba gemerlap.

Thermaltake View 28 RGB Riing Edition     

Casing Mid Tower ini hadir dengan bentuk ukuran sekitar 505 x 200 x 493mm. Bentuknya mungkin cukup mungil, namun ia memiliki bobot yang cukup berat dengan beban sekitar 6.7 Kg. Ini semua karena ia hadir dengan rangka baja SPCC yang cukup baik dan bisa memberikan kualitas yang ideal dan bisa diandalkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Apa yang benar-benar unik pada casing ini adalah bentuk Transparan Window side panel yang memberikan nilai estetika tersendiri dan membuat casing tampil cukup elegan. Mereka menyebutnya sebagai jendela sayap gull yang transparan  (Transparent gull-wing window), dimana anda bisa melihat isi dari apa yang ada didalam casing seolah tanpa ada batasan. Sehingga, inilah salah satu fitur unik dari apa yang dihadirkan Thermaltake View 28 RGB Riing Edition, dimana panel jendela yang jauh lebih besar hadir dengan desain sampul. Ini memungkinkan kita untuk bisa melihat  apa yang hadir dari setiap komponen dari sisi kanan maupun dari atas. Dan jika anda membuka side panel, maka bagian atas juga akan terbuka secara keseluruhan. Hal tersebut mungkin akan mempermudah pengguna dalam memasang semua pilihan komponen dalam satu paket lengkap tanpa banyak hambatan yang berarti.

Selain itu, anda juga akan melihat slot bagian belakang yang berdiri secara vertikal. Produsen sengaja menghadirkan dua pilihan slot ini bagi mereka yang berencana untuk mengadirkan bentuk GPU yang cukup unik dan memberikan desain  estetika yang jauh lebih baik. Namun, anda mungkin perlu mendapatkan kabel riser tambahan agar anda bisa memasang GPU secara tegak berdiri, sehingga ia bisa memberikan kesan yang benar-benar mewah dan terbaik dari nilai desain.

SpesifikasiThermaltake View 28 RGB Riing Edition
Harga Rp 979,000 (Beli)
Case TypeMid Tower
Dimension (H x W x D)505 x 200 x 493mm
(19.9 x 7.9 x 19.4 inch)
Net Weight6.7 kg / 14.9 lb
Side PanelTransparent Window
ColorExterior & Interior : Black
MaterialSPCC
Cooling SystemRear (exhaust):
120 x 120 x 25 mm Riing RGB fan
(1400rpm, 28dBA) x 1
Drive Bays2 x 3.5’’ or 2.5’’(with HDD tray)
4 x 2.5’’ (with the M/B tray)
Expansion Slots8 + 2
Motherboards6.7” x 6.7” (Mini ITX), 9.6” x 9.6” (Micro ATX), 12” x 9.6” (ATX)
I/O PortUSB 3.0 x 2,USB 2.0 x 1, HD Audio x 1
PSUStandard PS2 PSU (optional)
Fan SupportFront:
3 x 120mm
Rear:
1 x 120mm
Power Cover:
1 x 120mm
Radiator SupportFront:
1 x 360mm
Rear:
1 x 120mm
ClearanceCPU cooler height limitation:
155mm
VGA length limitation:
410mm (Without Front Fan)
PSU length limitation:
180mm
LED Controller Supports Up To 8 Thermaltake Riing RGB Fans(Hardware Edition)

Ada total 6 buah drive bays yang bisa anda pasang dan cukup tersembunyi pada bagian samping lainnya. 2 buah drive bays mendukung slot untuk Hard drive dengan ukuran 3.5″ sedangkan sisanya adalah pilihan hard drive dengan ukuran 2.5″. Semua pilihan ini sudah hadir dengan baki alias tray yang memudahkan untuk memasang dan mencabut perangkat dengan sedikit usaha tanpa harus mengorbankan waktu yang banyak. Selain itu, ada total 8 pilihan slot expansi pada bagian belakang, dengan 2 pilihan extra untuk bagi mereka yang menginginkan bentuk GPU yang lain dari pada biasanya.

Casing ini juga mendukung bentuk ukuran motherboard mulai dari Mini ITX hingga pilihan terbesar ATX dengan maksimal ukuran sekitar 30.4 X 24.3 cm. Sehingga, anda bisa menghadirkan pilihan motherboard terbaik dan ideal, hanya saja pilihan motherboard yang jauh lebih besar mungkin akan menjadi kendala pada casing tersebut.




Konektivitas & Fitur Unggulan

Thermaltake View 28 RGB Riing Edition hadir dengan pilihan front panel yang cukup lengkap untuk konektivitas. Selain beberapa tombol utama yang biasa hadir, ia memiliki dua buah USB 3.0, sebuah slot USB 2.0 dan Audio pada bagian depan, tepatnya pada bagian atas. Selain itu, pilihan tombol juga hadir untuk fitur RGB lighting yang akan memberikan tambahan hingga 8 efek bagi casing dengan kipas yang memiliki lampu LED yang mendukung fitur ini serta lampu LED bundar dan cekung di bagian depan.

Apa yang menjadi sisi keunggulan lain dari casing ini selain fitur RGB adalah dukungan untuk Liquid cooling pada bagian depan dengan maksimum hingga 360mm dan bagian belakang hingga 120mm. Namun perlu diperhatikan bahwa maksimum ketinggian dari sebuah CPU Cooler, khususnya bagi mereka yang berencana untuk menghadirkan Air Cooler, maksimum ketinggian yang dibatasi untuk casing ini hingga 155mm, sehingga anda mungkin perlu mempertimbangkan pendingin CPU yang tidak terlalu tinggi.

Dan berbicara mengenai pendingin, ada total 5 buah kipas yang bisa anda pasang, dimana anda sudah mendapatkannya secara gratis pada bagian belakang dengan fitur LED-nya. Anda bisa memasang 3 buah kipas pada bagian depan dengan ukuran kipas 120mm, pada bagian belakang juga sama dengan maksimum 120m, dan pada bagian PSU  cover untuk bisa memaksimalkan sistem pendinginan yang hadir pada casing ini.

Managemen Kabel : Apakah Sulit?

Berbicara mengenai managemen kabel, hadirnya PSU Cover serta ruang yang cukup ideal bisa memudahkan fitur ini, dan akan memberikan sesuatu yang sangat baik dalam hal nilai kerapihan serta manfaat lebih untuk sirkulasi udara. Anda mungkin tidak akan terlalu lama dalam hal proses managemen kabel, meskipun ada beberapa keterbatasan bagi mereka yang memiliki PSU dengan fitur kabel tetap, khususnya jika anda memiliki jarak kabel yang terbatas. Namun, Thermaltake View 28 RGB Riing Edition benar-benar menyediakan ruang yang cukup baik untuk berbagai pengaturan extra agar segala sesuatu nampak jauh lebih baik dan lebih nyaman untuk dilihat semua orang.

Kesimpulan

Thermaltake View 28 RGB Riing Edition layak untuk mendapatkan tempat yang ideal untuk pengguna anggaran yang terbatas ataupun bagi mereka yang sedang mencari bentuk casing yang sangat baik dari nilai estetika yang hadir. Selain memiliki keunggulan dari segi desain, ia juga hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti managemen kabel yang cukup mudah, dukungan untuk beberapa pendingin terbaik yang bisa anda dapatkan hari ini. Hebatnya, anda bahkan bisa memasang GPU secara kustom dan menapilkan sisi terbaiknya dengan pilihan 2 slot tambahan untuk VGA.

Ini semua dibalut dalam bentuk desain side panel yang cukup mewah, anda bahkan bisa melihat hampir keseluruhan isi komponen dalam casing ini, apalagi jika anda memiliki perangkat terbaik didalamnya. Itu semua karena kehadiran Transparent gull-wing window yang benar-benar unik dan bisa menjadi nilai terbaik secara keseluruhan. Jadi, Thermaltake View 28 RGB Riing Edition layak untuk anda pertimbangkan sebagai pilihan yang ideal bagi mereka yang sedang mencari casing dengan kisaran harga dibawah 1 jutaan.

 Baca Juga : 



Comments