- Gaming Gear, Hardware, Keyboard

Revolusi Gaming Gear Corsair Terbaru : Just Unplug And Play Part 1

Gaming Gear Corsair – Ada sesuatu yang baru dari Corsair, ketika mereka memperkenalkan lini terbaru gaming gear yang sangat menjanjikan kemarin di Jakarta dalam sebuah acara solid dengan tema Unplug And Play. Beberapa pilihan tersebut tampaknya siap menyajikan pesona mengesankan, bahkan salah satu perangkat ini akan membawa revolusi baru dalam sejarah Corsair kepada penggemar enthusiast, gamer maupun kalangan professional.

Corsair sudah berusia 24 tahun dan memiliki sejarah panjang sebagai salah satu perusahaan yang handal dan populer dalam lini produk gaming gear sejak ia didirikan pada tahun 1994 silam. Ibaratnya, pilihan perangkat dari perusahaan tersebut layak sebagai pilihan paling berkelas dengan kualitas dan sisi etetika yang selalu membawa ciri khas tersendiri yang sangat unik dan jauh lebih modern jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Jika anda penasaran apa saja pilihan perangkat terbaru dari Corsair ini, mari kita ungkap lebih detail dibawah ini.

Baca juga : Corsair Carbide 275R : Casing Mid-Tower Terbaru + Harga Terjangkau

Revolusi Gaming Gear Corsair Terbaru : Just Unplug And Play

Intinya, ada beberapa segmen yang akan memberikan nuansa baru dari Corsair, dimana pilihan ini siap menyajikan solusi paling ampuh bagi para kalangan enthusiast, gamer maupun professional.

PC Case Line Up

Dimulai dari casing, dimana produsen tampaknya sudah menghadirkan dua pilihan terbaru yang membawa janji terbaik dari segi kualitas maupun nilai estetika. Kedua pilihan ini tentu akan membawa makna sendiri sebagai salah satu pilihan utama yang akan memberikan kesan istimewa dalam rig terbaru anda. Kedua pilihan tersebut diantaranya :

1. Obsidian 500D ATX Mid Tower

Mereka mengatakan bahwa pilihan terbaru Obsidian 500D ATX Mid Tower Case ini adalah state-of-the-art mid-tower yang bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi kalangan PC Enthusiast. Corsair Obsidian 500D merupakan casing dengan faktor bentuk mid tower, dimana seri Obsidian selalu menjadi solusi ideal tentang desain elegan dan minimalis. Dengan hadirnya seri Obsidian 500D, Corsair tampaknya memunculkan bar yang lebih jauh lagi. Chassis ini mencakup semua elemen desain CORSAIR yang ikonik seperti smoked tempered glass yang cantik, konstruksi aluminium yang ramping, dan pintu berengsel yang tentu akan memudahkan akses untuk memuaskan pembangun yang paling cerdas.

Gaming Gear Corsair

Kami sebelumnya telah membahas pilihan casing ini, dimana anda bisa membaca lebih lanjut disini.

2. Carbide 275R

Tidak semua pilihan casing dari Corsair yang berkelas memiliki harga selangit, karena mereka juga menghadirkan sesuatu yang pas untuk urusan anggaran, namun masih membawa nilai terbaik dalam bentuk desain. Salah satunya hadir dari Seri Carbider 275R terbaru yang membawa fakta tersebut, bahkan jauh lebih baik lagi.

Dengan kisaran harga sekitar 1 jutaan lebih sedikit, ia memiliki nilai keunggulan yang cukup solid, dimana casing terbaru ini menawarkan fitur tempered glass dan PSU Shroud yang cukup rampingserta hadir dalam dua pilihan warna antara hitam dan putih. Pilihan casing mid-tower ini bisa memberikan kesan yang kompak serta sangat ideal untuk pengguna yang menginginkan desain minimalis. Apalagi, ia membawa nilai estetika yang menjanjikan dengan kehadiran panel samping jendela edge-to-edge yang indah dengan tata letak interior sederhana dan pilihan pendinginan yang bervariasi.

Untuk spesifikasi lebih detailnya, anda bisa melihat dalam artikel kami sebelumnya disini.

Gaming Keyboard Line Up

Kemudian untuk segmen keyboard, Corsair menghadirkan dua pilihan terbaru yang akan memberikan sesuatu yang benar-benar bisa diandalkan dalam urusan kualitas dan nilai estetika bagi pengguna enthusiast. Dua pilihan ini diantaranya adalah :

1. Corsair K63 Wireless Mechanical Keyboard

Mereka mengatakan bahwa pilihan terbaru gaming keyboard ini merupakan yang pertama di dunia dalam urusan mechanical keyboard dengan fitur Wireless sebagai pilihan utama. Hebatnya, K63 membawa keyboard mekanik Alten Keyless (TKL) dengan switch Cherry MX RED, dan ia bisa terhubung melalui 3 pilihan koneksi yakni Koneksi Wireless 1ms 2.4Ghz yang super kencang, Bluetooth maupun kabel USB. Pilihan ini tentu selain tangguh dan berkesan dalam nilai estetika, ia juga akan membawa kemudahan bagi pengguna seolah jarak tidak lagi menjadi hambatan, kita bisa menggunakan perangkat dimana saja dan kapan saja.

Pilihan keyboard terbaru ini sudah tersedia dengan kisaran harga sekitar 1.5 jutaan, namun anda juga bisa menambahkan lapboard tambahan khusus untuk keyboard tersebut dimana mereka menamakannya sebagai K63 Wireless Gaming Lapboard. Pilihan ini akan membawa pengalaman baru dalam bermain game secara nirkabel seperti di ruang tamu yang menampilkan alas untuk dengan  permukaan berukuran penuh. Pilihan ini dijual terpisah, namun anda bisa mendapatkan pilihan combo dengan dua perangkat tersebut dengan kisaran harga sekitar 2.3 jutaan lebih.

2. Corsair K68 RGB

Keyboard enthusiast ini merupakan keyboard mekanik yang paling handal dalam urusan kualitas, bahkan ia memiliki fitur yang mengesankan dengan hadirnya perlindungan dari cipratan air dan debu. Ibaratnya, gamer yang sering menumpahkan kopi maupun minuman setiap saat(disengaja maupun tidak disengaja), maka anda wajib memiliki perangkat ini. Apalagi, ia hadir dengan pilihan True Mechanical keyboard switch cherry MX yang membawa nuansa full RGB, termasuk fitur terbaru dengan pencahayaan statis maupun dinamis yang super keren. Yang anda butuhkan adalah software ICUE untuk proses sinkronisasi ini, dimana kami akan membahas lebih detail dalam artikel selanjutnya.

Harga yang ditawarkan mungkin bisa hadir sekitar 2 jutaan lebih (atau kurang), karena kami belum mengetahuinya secara pasti. Sedangkan untuk ketersediaan, pilihan ini sudah tersedia dan bisa menjadi bagian terbaik dari gaming rig terbaru anda.

Gaming Mouse Line Up : Corsair Dark Pro RGB SE

Produsen juga menghadirkan pilihan terbaru untuk perangkat gaming mouse, dimana salah pilihan tersebut siap mempesona gamer enthusiast maupun pro dengan seri Dark Pro RGB SE dengan beberapa pilihan konfigurasi. Mouse gaming terbaru ini memiliki tiga pilihan koneksi yang sama dengan apa yang dihadirkan oleh seri keyboard K63 Wireless, antara wired USB, wireless maupun Bluetooth.

Apa yang terbaik dari perangkat ini adalah kehadiran sensor optic yang memiliki fitur hingga 16000 DPI sehingga memberikan tingkat presisi yang jauh lebih baik. Ia juga hadir dengan Side Grip Magnetik yang dapat dipertukarkan serta hadir dengan 3 zona pencahayaan RGB, bahkan anda bisa menyingkronisasi sesuai dengan gaya khas tersendiri melalui software khusus dari Corsair.

Dan bagi mereka yang menginginkan pilihan wireless, hadir pula pilihan istimewa yang siap menyajikan fitur ini, yakni dukungan untuk Qi Wireless Charging (dijual secara terpisah). Ini akan menjadi combo ideal bagi pengguna nirkabel yang tidak ingin ribet dalam hal pengisian daya. Intinya, anda tidak perlu repot melakukan proses pengisian daya dengan kabel, karena hadirnya Qi Wireless Charging akan memudahkan proses tersebut, anda hanya tinggal menempatkan mouse pada bagian ujung atas, dan ia akan melakukan proses isi daya.


Lanjut : Revolusi Gaming Gear Corsair Terbaru : Just Unplug And Play Part 2


 

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat