- Berita Terbaru, Gaming Gear, Hardware, Power Supply

PSU Corsair Seri VS Kini Hadir Dengan Fitur Baru

Pilihan PSU entry level hari ini jauh lebih baik lagi ketika Corsair menambahkan fitur baru pada line up VS, dimana mereka kini menambahkan teknologi HEC. Hasilnya, anda bisa melihat bagaimana bentuk dari seri VS ini jauh lebih kompak, dan ideal bagi para pembangun rig yang memiliki sasis kecil. Selain itu Corsair Seri VS ini juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya yang akan membuat senang para pemilik anggaran terbatas.

Kita tahu bahwa biasanya produk kelas atas merupakan pilihan kebanggaan bagi produsen untuk menghadirkan sesuatu yang terbaik, tapi apa yang membuat derasnya aliran dana begitu kencang justru karena kehadiran produk pilihan entry level. Inilah nyatanya mengapa Corsair memberikan pilihan yang jauh lebih untuk seri entry level, khususnya seri VS, sehingga pilihan produk mereka bisa jauh lebih diunggulkan.  Dan nyatanya Corsair memang menganggap bahwa seri entry level merupakan salah satu produk penting bagi mereka yang mewakili pilihan garis terjangkau yang sangat kompetitif dalam kisaran harga dibawah 1 jutaan.

Jadi, Apa sih yang terbaru dari PSU Corsair Seri VS itu?

Sebagaimana kita tahu bahwa seri VS Corsair terdiri dari beberapa unit dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, harga yang sangat terjangkau dan memiliki desain kabel non-modular. Salah satu alas an utamanya tentu untuk membatasi biaya produksi sebanyak mungkin. Sejauh ini unit yang hadir diantaranya VS 450W, 550W, dan 650W serta dibuat dengan dukungan CWT. Namun sepertinya Corsair sekarang lebih memilih HEC untuk penawaran low-end-nya, jadi unit VS baru dengan nomor bagian CP-9020170 (VS450), CP-9020171 ( VS550), dan CP-9020172 (VS650) kini didasarkan pada platform HEC yang kompak, yang memungkinkan produsen bisa mengurangi panjang PSU dengan kisaran hanya 125mm. Selain itu, hadir pula kipas pendingin berukuran 120mm, yang diklaim produsen memiliki profil kipas yang menghadirkan suara rendah.

Corsair Seri VS

Sertifikasi efisiensi unit VS baru tersebut masih standar, yakni 80 PLUS dan hanya ada rel dengan pilihan rel + 12V. Fitur perlindungan yang dihadirkan juga cukup lengkap dengan perlindungan suhu yang disertakan bersama dengan over / under-voltage, short circuit, dan over power protection. Unit VS memiliki garansi penuh hingga tiga tahun, dan tentu saja ini merupakan salah satu yang terbaik bagi konsumen yang memiliki kategori terjangkau ini.

Sedangkan untuk harga, unit 450W, 550W, dan 650W masing-masing memiliki kisaran harga 600 ribuan,800 ribuan dan paling mahal berkisar hingga 1 jutaan. Sedangkan untuk rating suhu yang dihadirkan cukup rendah pada suhu 30 ° C untuk pengiriman daya penuh secara kontinyu, namun dalam kategori anggaran ini biasanya bahkan jauh lebih rendah lagi, mencapai 25 ° C pada sebagian besar kasus. Untuk saat ini unit VS yang baru ini masih memiliki perlindungan suhu lebih tinggi, dan dengan asumsi kerjanya dengan baik, rating suhu rendah mereka tidak akan menjadi masalah. Kami akan update informasi terbaru mengenai PSU ini untuk mengetahui perkembangannya.

Sumber referensi : Tomshardware.com

 Baca juga :




Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat