Perombakan Besar-besaran Canva & Produk Baru di Acara Canva Create

Perombakan Besar-besaran Canva & Produk Baru di Acara Canva Create

Pada acara Canva Create internasional pertamanya di Los Angeles, Canva, platform komunikasi visual lengkap yang utama, mengungkapkan perubahan platform besar-besaran dan memperkenalkan serangkaian produk baru yang dirancang untuk tempat kerja . Perombakan ini diklaim merupakan perubahan terbesar dalam satu dekade terakhir, bertujuan untuk mengubah alur kerja jutaan karyawan di seluruh dunia.

Baca juga: Jajaran Perangkat Pertama Yang Dukung Microsoft Copilot+ PC

“Kami sangat gembira meluncurkan tampilan baru Canva bersama dengan serangkaian produk baru yang disesuaikan untuk membantu setiap tim menyederhanakan alur kerja mereka,” kata Melanie Perkins, salah satu pendiri dan CEO Canva. “Di dunia saat ini, permintaan akan konten visual melonjak, dan kompleksitas organisasi menjadi lebih besar dari sebelumnya. Sama seperti kami menyederhanakan dan mendemokratisasi desain pada dekade pertama, kami bertujuan untuk mengintegrasikan desain, AI, dan alat alur kerja agar lebih mudah diakses dan ramah pengguna bagi para profesional di semua organisasi.”

Perombakan Besar-besaran Canva

Menurut Laporan Ekonomi Visual terbaru Canva, 92% pemimpin bisnis kini mengharapkan karyawan non-desain memiliki keterampilan desain, yang mencerminkan semakin pentingnya komunikasi visual di tempat kerja. Produk baru Canva menjawab kebutuhan ini, menghadirkan kemampuan desain bagi sebagian besar karyawan yang bukan desainer profesional.

Saat ini, Canva melayani lebih dari 180 juta pengguna aktif bulanan dan menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $2,3 miliar. Hanya dalam waktu 18 bulan sejak memperkenalkan Canva Visual Suite untuk pekerja, lebih dari 95 juta pengguna baru telah bergabung dengan platform ini—sebuah pencapaian awal yang membutuhkan waktu hampir sembilan tahun bagi Canva untuk mencapainya.

Alat Canva digunakan oleh 95% tim di perusahaan Fortune 500. Penambahan fitur terbaru menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam strategi pelanggan perusahaan Canva, yang semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam komunikasi visual.

Memperkenalkan Canva for Enterprise

Di era informasi yang berlebihan dan teknologi tempat kerja yang terus berkembang, komunikasi visual sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan, produktivitas, dan jangkauan merek.

Canva for Enterprise menawarkan paket berlangganan untuk organisasi besar yang memerlukan kemampuan keamanan, pelaporan, administrasi, dan manajemen merek tingkat lanjut. Penawaran baru ini memungkinkan organisasi besar menghasilkan konten visual yang luas dan meningkatkan kolaborasi internal dengan mudah. Fitur utama meliputi:

  • Pertumbuhan yang Skalabel: Menyesuaikan jumlah anggota dan kapasitas penyimpanan cloud untuk memenuhi kebutuhan organisasi global. Buat beberapa tim dalam satu organisasi untuk akses konten yang aman.
  • Konsolidasi Biaya dan Aplikasi: Menggabungkan desain, pembuatan konten, AI, dan alat kolaborasi ke dalam satu akun terpusat, meningkatkan dampak sekaligus mengurangi biaya dan kompleksitas.
  • Kontrol Merek Tingkat Lanjut: Pertahankan konsistensi merek dengan pengawasan ketat sambil mengelola semua aspek merek Anda. Kontrol akses ke elemen dan template di perpustakaan Canva, pastikan hanya konten resmi yang dibagikan secara eksternal.
  • Keamanan Tingkat Perusahaan: Keamanan tangguh yang dirancang untuk melindungi organisasi Anda dengan alat seperti MFA, SCIM, SSO, dan Canva Shield—rangkaian alat kepercayaan dan keselamatan tingkat lanjut, termasuk perlindungan tanggung jawab atas konten buatan AI bagi pelanggan yang memenuhi syarat.

“Canva telah menjadi alat yang sangat diperlukan bagi tim kami di FedEx. Antarmukanya yang mudah digunakan serta beragam templat dan grafis memungkinkan tim kami membuat desain yang mengesankan dengan cepat dan mudah, sehingga meningkatkan kualitas dan efektivitas komunikasi visual kami,” kata Rebecca Janes , Desainer Kreatif dan Ahli Strategi Pencitraan Merek Lingkungan di FedEx.

UI yang didesain ulang untuk Tempat Kerja Modern

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Canva melakukan desain ulang besar-besaran pada antarmuka produk intinya. Desain baru ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan produktivitas di tempat kerja. Fitur utama dari UI yang didesain ulang meliputi:

  • Interface Editor yang Efisien: Toolbar kontekstual baru menyediakan ruang kerja yang lebih bersih, membuat pengguna tetap fokus pada desain mereka. Alat populer seperti penghapus latar belakang sekali klik dan alat AI Canva, Magic Studio, kini lebih mudah diakses.
  • Ruang Kerja Rumah yang Dapat Disesuaikan: Area rumah kini dapat disesuaikan. Pengguna dapat memfavoritkan desain, folder, dan templat merek yang sering digunakan, sementara organisasi dapat menyematkan konten perusahaan atau tim di bagian atas halaman. Filter pencarian lanjutan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mencari, memberikan lebih banyak waktu untuk kreativitas.
  • Kolaborasi yang Ditingkatkan: Navigasi yang ditingkatkan memudahkan tim untuk beralih antar proyek, mengakses aset dan sumber daya utama, dan mematuhi pedoman merek. Pengguna dapat memfilter, mengurutkan, memperluas, atau menyembunyikan komentar untuk menyederhanakan alur kerja dan memfasilitasi kolaborasi yang lebih lancar.

Interface beranda dan editor baru akan tersedia hari ini bagi satu juta pengguna pertama yang menemukan portal rahasia yang tersembunyi di beranda Canva mereka. Peluncuran umum akan dilakukan pada bulan Agustus.

Alat yang Disesuaikan

Canva juga memperkenalkan serangkaian alat yang disesuaikan untuk berbagai tim, termasuk ng produk, sumber daya, dan templat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tim Pemasaran, SDM, Penjualan, dan Kreatif.

Alat-alat ini, yang dikenal sebagai Canva Work Kits, merupakan koleksi ratusan templat desain yang dikurasi dan disesuaikan oleh pakar industri. Dari presentasi hingga dokumen, setiap kit dirancang untuk memaksimalkan efisiensi tim dengan alat yang mudah digunakan.

Perangkat Kerja dapat dengan mudah disesuaikan, menerapkan merek perusahaan ke semua template dengan satu klik melalui Perangkat Merek Canva. Saat ini dalam tahap awal, sumber daya yang tersedia meliputi:

  • HR: Dokumen orientasi karyawan, buletin perusahaan, dan iklan pekerjaan.
  • Sales: Pitch deck, laporan penjualan, dan proposal.
  • Marketing: Kalender konten kampanye, konten media sosial, dan laporan kampanye.
  • Creative Teams: Ringkasan kreatif, formulir permintaan produksi, dan templat strategi merek.

Canva juga memperkenalkan Kursus Canva, sebuah fitur baru yang dirancang untuk menyederhanakan pembelajaran di tempat kerja. Dengan Kursus Canva, Canva bertransisi dari platform desain tradisional menjadi alat komprehensif untuk pembuatan konten, kolaborasi, dan kini pembelajaran interaktif.

Kursus Canva memungkinkan pengguna mengubah desain yang ada seperti presentasi, dokumen, dan video menjadi materi pembelajaran berurutan. Baik untuk orientasi karyawan atau pengembangan keterampilan, Kursus dapat diberikan kepada siapa saja di dalam organisasi, dengan kemajuan yang dikelola dari dasbor pusat.

Peningkatan Kemampuan Visual Suite & AI

Canva terus meningkatkan strategi AI-nya dengan memperluas penawaran di Magic Studio, yang telah digunakan lebih dari 5 miliar kali sejak diluncurkan pada Oktober 2023. Fitur Magic Studio yang ditingkatkan meliputi:

  • Magic Media: Teks ke Grafik: Menghasilkan grafik, ikon, dan ilustrasi dalam berbagai gaya dari perintah teks.
  • Magic Design: Buat presentasi dengan kualitas tiga kali lipat menggunakan teknologi desain AI yang disempurnakan.
  • Resize and Magic Switch: Ubah desain apa pun menjadi format berbeda—masukkan perintah atau pilih opsi baru seperti skrip video, konten LinkedIn, atau kerangka presentasi.
  • Styles & Layouts: Terapkan warna dan templat merek ke seluruh desain dengan satu klik.
  • Pengeditan Foto Supercharged: Editor foto bertenaga AI memungkinkan pengeditan objek apa pun dalam gambar dengan lancar, seperti mengedit template Canva.
  • Peningkatan Video: Sorotan yang didukung AI mengekstrak klip yang menarik dari video berdurasi lebih panjang, sementara Peningkatan Suara membersihkan audio dengan mengurangi kebisingan latar belakang.

Fitur Mutakhir untuk Alur Kerja yang Mulus

Canva juga telah memperkuat Visual Suite-nya dengan beberapa fitur yang banyak diminta dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan tim dan organisasi:

  • Suggest Edits: Lacak perubahan dan berkolaborasi dalam pengeditan dalam Dokumen Canva.
  • Aplikasi dari Amazon Ads, Google, dan Meta: Aplikasi baru dari platform iklan utama memberikan masukan desain instan dan akses mudah ke perpustakaan aset dan template yang disesuaikan untuk setiap platform.
  • Data Autofill: Impor data bisnis dari sumber pihak ketiga seperti Salesforce dan MLS untuk secara otomatis mengisi desain dengan teks dan gambar—ideal untuk membuat banyak aset dalam berbagai format.
  • Bulk Create: Sederhanakan alur kerja pemasaran dengan mengunggah file CSV atau Excel untuk memperbarui gambar, teks, dan grafik dengan cepat di berbagai desain.

Memperkuat Integrasi Afinitas

Setelah Canva mengakuisisi Affinity, platform ini kini menawarkan alat komprehensif untuk desainer grafis, ilustrator, dan juru ketik profesional. Hari ini, Affinity meluncurkan versi 2.5, menampilkan kemampuan pengeditan tingkat lanjut untuk meningkatkan alur kerja desain profesional. Pembaruan penting meliputi:

  • Dukungan Font Variabel: Membuka kemungkinan baru dalam desain tipografi.
  • Stroke Width Tool: Memungkinkan pengeditan profil sapuan kuas secara tepat dalam dokumen.
  • Dukungan Chip ARM64: Dioptimalkan untuk PC Windows terbaru, menjadikan Affinity perangkat lunak kreatif pertama yang menawarkan dukungan ARM sesungguhnya.

Canva juga mengumumkan bahwa sekolah dan organisasi nirlaba kini dapat bergabung dalam daftar tunggu untuk mengakses Affinity secara gratis. Saat ini, lebih dari 60 juta siswa dan guru serta 600.000 organisasi amal mendapatkan manfaat dari layanan gratis Canva setiap bulannya. Lisensi ini akan diluncurkan secara bertahap kepada mereka yang berada dalam daftar tunggu selama beberapa bulan mendatang.

Tentang Canva

Didirikan pada tahun 2013, Canva adalah platform komunikasi visual terkemuka yang memberdayakan individu dan tim untuk membuat desain menakjubkan dengan mudah. Dengan misi untuk mendemokratisasi desain, Canva menawarkan antarmuka yang mudah digunakan, perpustakaan template yang luas, dan alat canggih yang cocok untuk desainer pemula dan profesional. Saat ini, Canva melayani jutaan pengguna di seluruh dunia, membantu mereka mewujudkan visi kreatif mereka.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com