AMD EPYC 4004 Meluncur, Solusi Terjangkau untuk UKM & Penyedia Layanan TI

AMD EPYC 4004 Meluncur, Solusi Terjangkau untuk UKM & Penyedia Layanan TI

AMD telah memperluas jajaran CPU servernya dengan diperkenalkannya prosesor AMD EPYC™ 4004 Series, yang bertujuan untuk memberikan solusi hemat biaya bagi usaha kecil dan menengah (UKM) dan host penyedia layanan TI. Prosesor baru ini menghadirkan fitur tingkat perusahaan dan kinerja terbaik dengan harga terjangkau.

Baca juga: Microsoft Copilot+ PC, Definisi Ulang Komputasi yang Didukung AI

Jajaran prosesor AMD EPYC Seri 4004 dirancang untuk menawarkan kinerja yang kuat, keandalan, skalabilitas, dan fitur keamanan tingkat lanjut, semuanya didukung oleh arsitektur “Zen 4” yang efisien. Menurut AMD, server dengan satu CPU AMD EPYC 4564P memberikan kinerja 1,8 kali lipat per dolar CPU dibandingkan dengan CPU Intel® Xeon® E-2488.

“Banyak usaha kecil dan menengah biasanya harus puas dengan solusi TI di bawah standar,” kata John Morris, wakil presiden perusahaan AMD’s Enterprise dan HPC Business Group. “Prosesor AMD EPYC 4004 Series didasarkan pada teknologi yang sama yang menggerakkan pusat data paling menuntut di dunia, kini ditawarkan dengan harga yang dioptimalkan untuk usaha kecil dan menengah yang ingin meningkatkan hasil bisnis mereka.”

AMD EPYC 4004 Meluncur

Prosesor AMD EPYC 4004 Series dibuat untuk komputasi tujuan umum dalam paket soket tunggal, menjadikannya ideal untuk konfigurasi skala rak, multi-node, dan tower di mana kendala biaya dan infrastruktur sangat besar.

Lenovo, OVHcloud, dan Supermicro telah menyatakan antusiasme mereka terhadap CPU AMD EPYC 4004 baru, dan mencatat potensi mereka dalam memberikan kinerja, efisiensi, dan nilai tinggi bagi UKM. Prosesor ini juga didukung oleh mitra besar lainnya, antara lain Altos, ASRock Rack, Gigabyte, MSI, New Egg, dan Tyan.

AMD EPYC 4004 Meluncur

AMD EPYC 4004 Series mencakup berbagai model, mulai dari EPYC 4564P tingkat atas dengan 16 core dan frekuensi dasar 4,5 GHz, dengan harga $699, hingga EPYC 4124P ekonomis dengan 4 core dan frekuensi dasar 3,8 GHz, dengan harga $149.

Jajar seri ini mencakup beberapa model yang disesuaikan dengan kebutuhan kinerja dan anggaran yang berbeda, mulai dari EPYC 4564P kelas atas dengan 16 core hingga EPYC 4124P entry-level dengan 4 core.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com