Logitech Perkenalkan Tombol AI Di Mouse, Beneran Diperlukan?

Logitech Perkenalkan Tombol AI Di Mouse, Beneran Diperlukan?

Logitech baru saja memperkenalkan solusi inovatif untuk AI, Mouse Signature AI Edition. Ini dirancang untuk mengintegrasikan bantuan AI ke dalam tugas sehari-hari dengan lancar. Setingkat lebih maju dari Signature M750, Signature AI Edition Mouse dilengkapi tombol tambahan yang didedikasikan untuk meluncurkan aplikasi Logi AI Prompt Builder, yang didukung oleh model ChatGPT AI yang terkenal.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 15 Jutaan Kurang (Edisi 2024)

Desain cerdas ini diklaim bisa menghilangkan kebutuhan untuk beralih antar aplikasi atau membuka jendela baru, karena Prompt Builder langsung diterapkan ke ruang kerja pengguna saat ini.

Dengan Logi AI Prompt Builder, pengguna dapat dengan mudah membuat perintah teks hanya dengan menjelaskan kebutuhan mereka dalam beberapa kata. Baik membuat draf email, menulis dokumen, atau menyusun pesan, ChatGPT melakukan keajaibannya untuk memberikan saran yang disesuaikan secara real-time.

Logitech telah menyusun pilihan “resep” cepat yang telah ditetapkan untuk membantu pengguna dalam berbagai tugas, termasuk menyusun ulang, meringkas, dan menyesuaikan nada. Selain itu, pengguna dapat menentukan jumlah kata untuk menyesuaikan keluaran dengan kebutuhan mereka, apakah itu uraian singkat atau narasi ekstensif.

Logitech Perkenalkan Tombol AI Di Mouse, Beneran Diperlukan?

Setelah AI menghasilkan saran, pengguna dapat dengan mudah menempelkan teks ke dalam dokumen yang mereka inginkan dan melakukan penyesuaian lebih lanjut jika diperlukan, sehingga menyederhanakan proses alur kerja.

Meskipun Mouse Signature AI Edition dari Logitech menawarkan pendekatan unik untuk mengintegrasikan bantuan AI, mouse ini bukanlah satu-satunya pemain dalam game ini. Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan rencana untuk memasukkan kunci “Copilot” khusus ke dalam PC dan perangkat Surface baru, dengan memanfaatkan teknologi OpenAI. Namun keunggulan Logitech terletak pada kompatibilitas lintas platform, mendukung aplikasi Windows dan Mac.

Dengan harga $49,99 atau kisaran 800 ribuan, Mouse Signature AI Edition mungkin bukan pembelian impulsif untuk semua orang. Namun demikian, Logitech juga membuat fitur AI dapat diakses melalui pembaruan pada perangkat lunak Logi Options+, memperluas kompatibilitas ke berbagai keyboard dan mouse, termasuk MX, Ergo, Signature, dan Studio Series.

Mouse Signature AI Edition akan diluncurkan di AS dan Inggris bulan depan, menjanjikan pengalaman AI yang lancar bagi pengguna. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi, kita pasti bertanya-tanya: apa yang menjadi batasan selanjutnya dalam integrasi AI? Bisakah kita segera melihat headphone berkemampuan AI yang dilengkapi dengan fungsi perintah suara? Hanya waktu yang akan memberitahu.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com