Handheld Gaming MSI Claw Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari 10 Jutaan

Handheld Gaming MSI Claw Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari 10 Jutaan

MSI telah memasuki arena handheld gaming dengan penuh kejutan dengan meluncurkan MSI Claw, set PC gaming tangguh yang bersaing langsung dengan Steam Deck dari Valve. Diungkapkan awal tahun ini di CES, Claw menawarkan fitur dan spesifikasi yang mengesankan, menandainya sebagai pesaing tangguh dalam dunia sistem game portabel yang terus berkembang.

Baca juga: FSP DAGGER PRO ATX3.0 850W Review: Mini Tapi Powerful

Fitur Utama MSI Claw

1. Prosesor Intel Core Ultra:

Inti dari MSI Claw adalah prosesor Intel Core Ultra, yang memungkinkan pengguna memilih varian yang selaras dengan preferensi dan permintaan gaming mereka.

2. Layar Sentuh Resolusi Tinggi:

Menampilkan layar sentuh FHD 7 inci dengan resolusi luar biasa 1.920 x 1.080 dan kecepatan refresh 120 Hz yang luar biasa, layar ini mencakup 100 persen ruang warna sRGB, menghadirkan visual yang jelas dan akurat.

3. Pemicu dan Joystick Efek Hall:

Mengatasi kekhawatiran tentang penyimpangan joystick, Claw menggabungkan pemicu Hall Effect dan joystick untuk meningkatkan presisi dan keandalan selama sesi permainan.

4. Baterai Kuat:

Di bawah tenda, Claw mengemas baterai enam sel 53 Wh, menjanjikan hingga dua jam permainan berperforma tinggi terus menerus.

Harga dan Konfigurasi

Entry Level (Tersedia Sekarang):

  • Intel Core Ultra 5-135H
  • Memori LPDDR5 16 GB
  • SSD PCIe Gen 4 512GB
  • Harga: $699 (Kisaran 10.8 jutaan)

Varian dengan Spesifikasi Lebih Tinggi (Pre-Order):

  • CPU Intel Core Ultra 7-155 jam
  • RAM 16 GB
  • SSD 512GB
  • Harga: $749 (kisaran 11.6 jutaan)

Varian Lain:

  • CPU Intel Core Ultra 7-155 jam
  • RAM 16 GB
  • SSD 1TB
  • Harga: $799

Pelanggan yang melakukan praorder varian spesifikasi lebih tinggi dari Newegg akan menikmati salinan Skull & Bones Ubisoft gratis dan berlangganan Xbox Game Pass gratis selama satu bulan. Varian dengan spesifikasi lebih tinggi tersedia untuk pre-order di Newegg dengan tanggal rilis yang dijadwalkan pada 15 Maret.

Claw dari MSI bergabung dengan pasar sistem permainan genggam yang sedang berkembang, berdiri bahu membahu dengan pesaing seperti ASUS ROG Ally, Lenovo Legion Go, dan Steam Deck. Perangkat ini mengambil inspirasi dari kesuksesan Nintendo’s Switch, sebuah perangkat genggam inovatif yang dirilis pada tahun 2017.

Antisipasi semakin meningkat untuk Nintendo yang diperkirakan akan merilis Switch 2 pada awal tahun 2025. Peningkatan perangkat keras yang dikabarkan mencakup versi Orin Nvidia yang hemat biaya pada proses 8nm, layar 8 inci yang lebih besar, dan kemungkinan RAM hingga 16 GB. Komunitas game sangat menantikan langkah Nintendo selanjutnya.

Seiring berkembangnya lanskap game, Claw MSI dengan berani muncul sebagai pesaing papan atas, menawarkan solusi menarik bagi para antusias yang mencari pengalaman bermain game yang kuat dan portabel. Nantikan rilis resmi Claw pada 15 Maret.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com