Budget Smartphone Samsung Berikutnya : Galaxy M15

Budget Smartphone Samsung Berikutnya : Galaxy M15

Samsung dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan versi upgrade dari smartphone Galaxy A15 yang baru-baru ini diperkenalkan, yang diberi nama Galaxy M15. Varian baru ini diharapkan mempertahankan sebagian besar fitur Galaxy A15 sekaligus memperkenalkan beberapa peningkatan penting, menjadikannya pilihan yang menarik bagi calon pembeli.

Baca juga : NVIDIA GeForce RTX 4090D: Pendekatan Unik & Spek Berbeda

Baterai Besar 6.000mAh

Salah satu peningkatan yang menonjol pada Galaxy M15 adalah dimasukkannya baterai berkapasitas besar 6.000 mAh, melampaui baterai 5.000 mAh yang sudah banyak ditemukan di Galaxy A15. Penyempurnaan ini dirancang untuk memberikan waktu pengoperasian yang lebih lama kepada pengguna, melayani mereka yang memprioritaskan masa pakai baterai yang tahan lama.

Kemiripan dengan Galaxy A15

Fitur Galaxy M15 Galaxy A15
Battery Capacity 6,000mAh (Upgraded) 5,000mAh
Display 6.5-inch Super AMOLED, 90Hz 6.5-inch Super AMOLED, 90Hz
Resolution 2,340 x 1,080 pixels 2,340 x 1,080 pixels
Processor MediaTek Helio G99 SoC MediaTek Helio G99 SoC
RAM Configurations Options: 4 GB / 8 GB Options: 4 GB / 8 GB
Storage Configurations Options: 128 GB / 256 GB Options: 128 GB / 256 GB
Main Camera Setup 50 MP primary, 5 MP ultrawide, 2 MP macro 50 MP primary, 5 MP ultrawide, 2 MP macro
Front Camera 13 MP, f/2.0 aperture 13 MP, f/2.0 aperture
Operating System Android 14, One UI 6 Android 14, One UI 6
OS Upgrades Commitment Minimum of 4 major upgrades Minimum of 4 major upgrades
Refresh Rate 90Hz 90Hz
Speculated Launch Period CES atau Mobile World Congress Sudah Tersedia

Meskipun spesifikasi pendukung spesifik untuk Galaxy M15 tidak diungkapkan, sumber menunjukkan bahwa, selain baterai yang ditingkatkan, M15 akan sangat mirip dengan Galaxy A15. Ini termasuk layar Super AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G99 octa-core. Konfigurasi RAM dan penyimpanan kemungkinan besar akan mirip dengan Galaxy A15, mulai dari 4 GB dan 128 GB hingga 8 GB dan 256 GB.

Display & Tampilan Kamera

Galaxy M15 diharapkan mempertahankan pengaturan kamera pendahulunya, menampilkan kamera utama 50 megapiksel, lensa ultrawide 5 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel di bagian belakang. Untuk selfie, kemungkinan besar akan mempertahankan kamera depan 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan kecepatan refresh 90Hz juga diperkirakan tidak akan berubah.

Galaxy A15 dikirimkan dengan Android 14 dan One UI 6, dengan janji minimal empat peningkatan sistem operasi utama. Jika komitmen ini diterapkan pada Galaxy M15, hal ini dapat menjadi nilai jual yang signifikan, memastikan umur panjang dan relevansi bagi pengguna.

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah strategi Samsung di balik peluncuran perangkat yang mirip dengan Galaxy A15. Spekulasi tersebut menimbulkan rasa ingin tahu tentang alasan di balik terciptanya dua ponsel pintar yang memiliki kesamaan substansial. Pasar mungkin bertanya-tanya mengapa Samsung memilih versi yang diganti mereknya daripada memperkenalkan varian dengan fitur berbeda, seperti baterai lebih besar, langsung di jajaran Galaxy A15.

Detail Peluncuran

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai tanggal peluncuran Galaxy M15, pengamat industri mengantisipasi hal itu akan segera terungkap, mungkin sekitar CES atau Mobile World Congress pada akhir Februari. Garis waktu ini menunjukkan bahwa calon pembeli mungkin tidak perlu menunggu lama untuk menjelajahi fitur-fitur canggih yang dimiliki Galaxy M15.

Singkatnya, Samsung Galaxy M15 bertujuan untuk menarik perhatian dengan kapasitas baterainya yang ditingkatkan dengan tetap mempertahankan fitur inti dari Galaxy A15 yang sukses. Keputusan strategis untuk menawarkan varian dengan peningkatan daya baterai yang besar menunjukkan adanya fokus yang tajam dalam memenuhi preferensi konsumen akan masa pakai baterai yang lebih lama.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com