AMD Advantage Segera Hadir Untuk Platform Desktop

AMD Advantage Segera Hadir Untuk Platform Desktop

Teknologi AMD Advantage yang tersedia secara khusus untuk laptop gaming kini bakal tersedia juga di platform desktop. Hal tersebut diungkap secara resmi dalam acara AMD “together we advance_gaming” baru-baru ini.

Baca juga : TEAMGROUP Umumkan SSD Gen4 Terbaru T-CREATE & Enclosure Kit

Teknologi ini pada dasarnya membutuhkan prosesor Ryzen dan kartu grafis Radeon terbaik. Awalnya hanya tersedia untuk laptop, tetapi baru-baru ini AMD akan memperluasnya di segmen desktop.

Hadirnya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk segera memanfaatkan yang sudah terinstal melelalui software. Opsi ini termasuk Smart Access Memory (SAM), FidelityFX Super Resolution (FSR), dan HYPR-RX yang paling baru diumumkan.

AMD Advantage Segera Hadir Untuk Platform Desktop

Namun, ada persyaratan ketat dimana untuk desktop Advantage mencakup Ryzen 9 7900X atau Ryzen 9 7950X. Untuk kartu grafis, pengguna PC harus memiliki Radeon RX 7900 XT atau Radeon RX 7900 XTX. Program ini juga membutuhkan motherboard X670E.

Tidak seperti laptop AMD Advantage, perusahaan telah menambahkan lebih banyak persyaratan untuk lencana desktop, bahkan lebih jauh untuk mengatur kasingnya sendiri. Desktop Advantage harus memiliki “sasis premium” dengan entri bebas alat, meskipun AMD tidak menentukan apa yang dianggap sebagai sasis premium. Fitur tambahan yang diperlukan termasuk penyimpanan NVMe minimal 2 TB, memori DDR5 yang didukung EXPO minimal 32 GB, PSU 80+ Gold, dan prosesor harus berpendingin cairan.

AMD Advantage Segera Hadir Untuk Platform Desktop

Yang menarik tentang teknologi HYPR-RX Red Team, ini menggabungkan beberapa fitur peningkatan kinerja, menghadirkan frame rate yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah dengan satu klik. Teknologi baru tersebut menggunakan FSR untuk meningkatkan frekuensi gambar dan memungkinkan “Radeon Boost” dan “Radeon Anti-Lag”, yang secara signifikan dapat mengurangi latensi sistem secara keseluruhan.

Dalam Demo Dying Light 2 saat HYPR-RX diaktifkan, itu menunjukkan rata-rata frame rate naik dari 90 FPS menjadi 166 FPS. Sementara itu, latensi sistem menurun dari 30 md menjadi hanya 11 md. Fitur ini akan masuk ke GPU AMD mulai tahun depan.

Secara keseluruhan, desktop AMD Advantage baru bisa membawa hal positif untuk beberapa pengguna. Sayangnya, tidak ada informasi kapan desktop AMD Advantage akan menjangkau konsumen, terlebih lagi pilihan hardware untuk awalnya juga cukup terbatas.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com