Home » Tren Harga VGA Masih Positif, AMD Lebih Diuntungkan Dibanding NVIDIA

Tren Harga VGA Masih Positif, AMD Lebih Diuntungkan Dibanding NVIDIA

Harga VGA terbaru bulan ini semakin menjanjikan. Disisi lain, AMD bisa semakin diuntungkan dengan nilai yang lebih terjangkau dibanding NVIDIA, khususnya di kelas mid-range.

Sebagai contoh, beberapa GPU unggulan di kelas ini seperti RX 6600 maupun seri XT turun sangat signifikan. Bahkan kalian bisa menemukannya diangka 4 jutaan. Padahal, RTX 3050 yang punya performa dibawah RX 6600 masih diangka 5 jutaan.

Baca juga : ASRock Radeon RX 6600 Challenger D Kini Punya Harga Termurah

Sementara seri RX 6600 XT yang punya kinerja bisa hampir sebanding dengan RTX 3060 Ti juga kokoh berada di angka 6 jutaan. Padahal RTX 3060 Ti masih berada di posisi 8 jutaan. Itu tentu bisa memberikan keuntungan bagi konsumen yang menginginkan nilai lebih murah, tapi performa bisa lebih positif.

Seri terbaru seperti Radeon RX 6650 XT yang juga masih pesaing utama RTX 3060 Ti juga harganya dirasa lebih nyaman. Banyak membuka harga di angka 6.6 jutaan, meskipun seri premium tentu bisa jauh lebih mahal.

Tapi angka tersebut bisa mewakili penggemar yang butuh solusi efektif untuk perangkat gaming terbaru mereka. Disisi lain, AMD juga menawarkan paket pembelian dengan bundle game gratis, meskipun hanya untuk beberapa SKU dan penawaran hanya berlaku untuk bulan ini saja.

Nah, NVIDIA disisi lain sebenernya masih sangat nyaman ketika harga VGA mereka juga ikut membumi. Mereka yang lebih nyaman pake GPU tim hijau bisa mengambil RTX 3050 atau RX 6600 untuk opsi paling menyenangkan, entah performa maupun harga.

Seri high-end pun juga turun signifikan. RTX 3070 yang dulu bisa mencapai angka di atas 20 jutaan kini bisa didapatkan di angka 9 jutaan. Seri RTX 3080 juga punya harga lebih masuk akal. Jadi sebenernya harga VGA hari ini bisa sangat nyaman ketika kalian berencana akan membangun PC gaming terbaik di budget yang lebih pas.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait